XL Hadirkan Layanan Gratis untuk Warga Daerah Terdampak

XL Hadirkan Layanan Gratis untuk Warga Daerah Terdampak


Berita harian, XL Hadirkan Layanan Gratis untuk Warga Daerah Terdampak. XL Axiata menghadirkan sarana telekomunikasi gratis tertentu bagi pelanggan dan warga di daerah terdampak tsunami Selat Sunda.

Hal ini merupakan bagian dari usaha XL menolong pemulihan suasana pascatsunami Selat Sunda. Tak cuma sarana telekomunikasi gratis, XL terhitung memberikan pemberian darurat untuk para korban.

XL Hadirkan Layanan Gratis untuk Warga Daerah Terdampak

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya menyatakan, sepanjang ini XL menjadi bagian dari penduduk Banten dan Lampung yang mengalami musibah tsunami.

Pihaknya, kata Yessie, terhitung ikut merasakan penderitaan penduduk dan menolong semua usaha untuk pemulihan suasana pascabencana.

“Tim kami di wilayah bencana sudah terasa menyalurkan pemberian darurat dan dapat tetap mendata apa saja yang dapat kami bantu selanjutnya, terhitung secara tertentu melepas (menggratiskan) sarana bagi pelanggan dan penduduk di daerah terdampak bencana,” kata Yessie dalam info resmi XL, Rabu (26/12/2018).

Bantuan dalam bentuk sarana telekomunikasi secara tertentu berbentuk penempatan sarana telpon umum gratis (TUG). XL terhitung menggratiskan pemanfaatan sarana percakapan telepon, SMS, dan data.

Cara Mengaktifkan Layanan Gratis

Program ini berlaku untuk pelanggan nomor prabayar XL dan AXIS, bersama dengan keputusan gratis telpon 10 menit disempurnakan 100 SMS ke semua operator.

XL terhitung menggratiskan telpon dan SMS Unlimited ke semua nomor XL dan AXIS. Tidak cuma itu, XL terhitung menggratiskan kuota information 500 MB.

Sekadar informasi, program sarana tertentu ini berlaku terasa 25 Desember 2018 pukul 00.00 WIB.

Pelanggan di wilayah bencana yang hendak pakai keringanan ini dapat mengaktifkannya bersama dengan cara yang mudah, yakni tekan *505# di nomor XL atau AXIS.

Perlu diperhatikan, sarana ini cuma berlaku di daerah Serang, Pandeglang, dan Bandar Lampung, sepanjang 2 hari, yakni tanggal 25 dan 26 Desember 2018.

Khusus untuk pelanggan prioritas, XL Axiata memberikan sarana tertentu dalam rangka pemberian atas penanganan pascabencana ini.

Pelanggan dapat meraih sarana tanpa bayar untuk akses information hingga sebesar 1GB, menelepon sepanjang 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program tertentu ini berlaku sepanjang 30 hari ke depan.

“Kami meminta program tertentu ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, terhitung barangkali untuk mengirimkan kabar ke sanak famili, terhitung meraih pemberian lebih lanjut,” tutur Yessie.

Tidak cuma korban dan keluarganya, aparat penanganan bencana terhitung dapat memanfaatkannya untuk koordinasi dan kepentingan lainnya.

“Kami dapat tetap memantau suasana di lapangan, tidak menutup barangkali program ini dapat kami lanjutkan kalau sebetulnya dibutuhkan,” ujarnya menambahkan.

Buka Donasi Pulsa

Masih dalam rangka menolong pemulihan pascabencana tsunami Selat Sunda, XL Axiata terhitung sediakan sarana bagi pelanggan yang idamkan sharing kepada para korban melalui program donasi pulsa “Xmart Donasi”.

Caranya bersama dengan kirim SMS ke 6116, ketik Donasi PEDULIBantenLampung nominal donasi.

Atau via umb: *123*6116# pilih PEDULIBantenLampung dan masukkan nominal donasi.

Nominal donasi antara Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Program berlaku untuk semua nomor XL dan AXIS. Berlaku hingga 31 Januari 2019. Informasi lebih lanjut dapat didapatkan di www.xl.co.id/XLaluberbagi.

Jaringan XL Normal

Sementara itu, tsunami tidak menyebabkan efek yang nyata-nyata pada infrastruktur jaringan XL Axiata di wilayah terlanda bencana.

Tidak tersedia BTS maupun sarana pendukung jaringan yang mengalami kerusakan, baik di wilayah Banten maupun Lampung.

Oleh gara-gara itu, sarana XL Axiata terhitung selalu beroperasi secara penuh hingga waktu ini.

Meskipun demikian, tim tekhnis di lapangan selalu jalankan pengecekan atas semua infrastruktur untuk memastikan suasana jaringan.

Di wilayah Banten, terdapat kira-kira 500 BTS yang berada di daerah terlanda bencana, tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Serang.

Sementara itu di segi Lampung, terdapat kira-kira 300 BTS, yang masuk daerah Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Leave a Reply