Xiaomi Siapkan Mi A3 dan Sejumlah Smartphone

Xiaomi Siapkan Mi A3 dan Sejumlah Smartphone

      No Comments on Xiaomi Siapkan Mi A3 dan Sejumlah Smartphone


Xiaomi diyakini tengah buat persiapan sejumlah smartphone, dan tidak benar satunya adalah Mi A3. Smartphone ini disebut mempunyai nama kode orchid_sprout.

Dikutip dari GSM Arena http://saratogaartsfestival.org/, Senin (7/1/2019), menurut sejumlah sumber, nama kode orchid_sprout tampak di antarmuka pengguna Mi 8 dan Mi Mix 3 yang berbasis Android Pie.

Penamaan “sprout” digunakan untuk menggambarkan nyaris semua perangkat Android One, juga dari smartphone [Xiaomi]( 3860889 “”) pada mulanya yang merupakan bagian dari program tersebut.

Sebelumnya, Mi A1 diketahui mempunyai nama kode tissot_sprout, dan Mi A2 dengan jasmine_sprout. Selain itu, Mi A2 Lite mempunyai nama samaran daisy_sprout.

Berdasarkan Info saratogaartsfestival baru ini, Mi A3 dapat mempunyai teknologi NFC dari NXP. Jika benar demikian, maka Mi A3 dapat menjadi ponsel Android One pertama dari Xiaomi dengan NFC dan mungkin bodi belakang dapat dibalut material kaca.

Sayangnya, sejauh ini tetap belum banyak Info mengenai Mi A3. Seperti smartphone lain sebelumnya, Info mengenai Xiaomi Mi A3 mungkin dapat makin lama kerap terlihat mendekati hari pengumumannya.

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 9?

Mi Store MKG

Terlepas dari Mi A3, Xiaomi juga tengah buat persiapan Mi 9. Sejumlah spesifikasi smartphone berikut juga telah beredar di ranah maya. Berdasarkan bocoran yang ada, smartphone ini dapat mempunyai tiga kamera belakang dengan sensor utama 48MP, sesudah itu juga tersedia 12MP dan kamera 3D TOF. Baca juga,”Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 2 Prime“.

Selain itu, juga terkandung layar AMOLED berukuran 6,4 inci, dan kamera depan 24MP dengan sensor Sony IMX576. Dari segi desain, bagian depan Mi 9 tampak sama dengan OnePlus 6T, tetapi bagian belakang layaknya Huawei P20 Pro.

Spesifikasi lain smartphone berikut adalah prosesor Snapdragon 855, RAM/memori internal 6GB/128GB, menggerakkan OS Android 9 Pie dengan MIUI 10, dan baterai 3.599mAh. Kapasitas RAM dan memori internal 6GB/128GB dapat menjadi versi entry level dari smartphone ini.

Xiaomi Mi 9 diprediksi dapat meluncur terhadap Maret 2019, setelah diumumkan di Mobile World Congress (MWC) terhadap akhir Februari. Pihak Xiaomi belum memberi tambahan konfirmasi mengenai jadwal pengumuman dan peluncuran smartphone ini.

Pisah dari Xiaomi, Redmi Kini Jadi Sub-Brand

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, lebih dari satu hari lalu tersedia kabar mengejutkan dari Xiaomi. Vendor Tiongkok berikut memberitakan bahwa Redmi tak ulang menjadi bagian dari Xiaomi.

Redmi pada mulanya adalah lini smartphone terjangkau Xiaomi. Namun kini, Redmi menjadi sub-brand layaknya Pocophone yang mempunyai manajemen sendiri.

Kendati demikian, sejauh ini belum tersedia pernyataan dari Xiaomi atau pihak Redmi mengenai pergantian strategi, apakah dapat tetap berada di segmen harga terjangkau atau “naik kelas”. Menurut laporan, smartphone perdana Redmi sebagai sub-brand dapat diumumkan terhadap bulan ini.

Leave a Reply