xiaomi

Xiaomi Pocophone Usung Kamera Ganda Berkualitas Super?


Berita Harian – Xiaomi belum mengungkap secara resmi soal smartphone misteriusnya, Pocophone. Namun, beberapa kali informasi seputar perangkat ini ternyata bocor di internet.

Setelah sebelumnya disebut akan dipersenjatai dengan Snapdragon 845, kali ini giliran informasi dari departemen kamera yang sedikit terkuak. Informasi ini diketahui dari daftar yang ada di laman Bluetooth SIG.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (29/7/2018), Xiaomi menyertakan Pocophone F1 hadir dengan dukungan kamera utama ganda. Masing-masing lensa beresolusi 12MP dan 5MP.

Lensa utama perangkat ini sudah didukung dengan dual pixel autofocus dan 1,4 µm piksel. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Kamera depan perangkat ini sudah mendukung teknologi Super Pixel yang mampu menggabungkan empat piksel sekaligus ke dalam sebuah piksel besar.

Dengan dukungan ini, gambar yang dihasilkan minim noise, menangkap lebih banyak cahaya, sekaligus meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan, terutama dalam kondisi low-light.

Tak hanya itu, Pocophone F1 juga memiliki kamera infrared dan infrared illuminator. Keduanya disebut mampu meningkatkan kemampuan face unlock perangkat yang tidak hanya dapat dilakukan di saat terang, tapi juga gelap.

Perangkat ini hadir dalam dua varian berbeda, tergantung memori yang ditawarkan. Seperti biasa, Xiaomi menyediakan opsi RAM 6GB dengan 64GB dan RAM 6GB dengan ROM 128 GB.

Hadir dengan Harga Terjangkau

Hasil gambar untuk xiaomi pocophone

Meski dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni, Pocophone disebut akan dibanderol dengan harga terjangkau, setidaknya untuk pasar Eropa.

Adalah akun pembocor @rquandt, yang mengungkap sedikit informasi soal perangkat ini.

Varian pertama dengan RAM 6GB/ROM 64GB akan dibanderol dengan harga 420 euro (Rp 7,1 juta), sedangkan varian RAM 6GB/ROM 128GB akan dijual 460 euro (Rp 7,7 juta).

Jika benar, Pocophone akan menjadi perangkat berbekal Snapdragon 845 yang dijual dengan harga terjangkau di pasar Eropa. Terlebih, smartphone berlayar 5,99 inci ini akan memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Kedua varian akan hadir dalam pilihan warna grey dan blue. Sayangnya, hingga saat ini, Xiaomi belum berkomentar apapun terkait smartphone Pocophone ini.

Terdaftar Pula di Indonesia

Hasil gambar untuk xiaomi A2

Seri nama Pocophone ini bisa jadi juga merupakan kode nama wilayah untuk perangkat Xiaomi, entah itu Mi atau Redmi. Sebab, Xiaomi sendiri belum mengungkap identitas dari Pocophone.

Namun yang pasti, kehadiran Pocophone ini patut ditunggu, mengingat Xiaomi selalu mengklaim sebagai perusahaan yang inovatif pada fitur dan desain smartphone-nya.

Meski Xiaomi belum angkat bicara seputar smartphone ini, nama Pocophone sendiri ternyata sudah terdaftar di Indonesia.

Nama Pocophone ada di situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terdaftar sebagai pengaju sertifikasi adalah PT Erajaya Swasembada, perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi bernama Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Selain di situs SDPPI, nama smartphone ini juga muncul di situs sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri Kemeterian Perindustrian.

Di situs tersebut tertulis kode MI M1805E10A yang merupakan kode Pocophone. Perangkat ini memiliki nilai TKDN 30,03 persen.

Leave a Reply