xiaomi

Xiaomi Mi A2 Diumumkan 24 Juli 2018

      No Comments on Xiaomi Mi A2 Diumumkan 24 Juli 2018


Berita harian – Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan sejumlah smartphone baru pada bulan ini. Salah satunya adalah Mi A2 pada pekan depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (13/7/2018), setelah serangkaian rumor tentang Mi A2 beredar, Xiaomi akhirnya buka suara tentang peluncuran global smartphone tersebut. Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, acara pengumuman Mi A2 akan digelar di Spanyol pada 24 Juli 2018.

Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkap informasi tentang Mi A2. Kendati demikian, sejumlah informasi smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Smartphone Android One terbaru itu disebut memiliki desain mirip Mi 6X, tapi dengan softwareberbeda. Xiaomi Mi A2 juga akan memiliki dua kamera belakang.

Spesifikasi lain smartphone ini adalah prosesor Snapdragon 660, serta dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 6GB. Memori internalnya tersedia dalam tiga opsi, 32GB, 64GB dan 128GB.

Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru dan emas. Xiaomi diperkirakan akan mulai menjual Mi A2 pada 8 Agustus 2018.

Hasil Foto Kamera Mi A2 Beredar, Seperti Apa?

Hasil foto kamera Mi A2 xiaomi

Sebelumnya, hasil foto kamera yang diklaim berasal dari Mi A2 telah beredar di internet. Foto tersebut dibagikan oleh seorang pengguna di MIUI community di Spanyol. Dari data EXIF sang fotografer, bisa dilihat foto tersebut memang hasil jepretan kamera Mi A2.

Mengingat perangkat ini merupakan versi Android One dari Mi 6X, maka hasil fotonya dinilai memiliki kualitas yang baik. Mi 6X sendiri memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 20MP dan 12MP, serta satu kamera depan 20MP. Xiaomi Mi A2 disebut memiliki spesifikasi kamera serupa.

Lebih lanjut, Mi A2 dilaporkan memiliki baterai 5,99 inci, baterai 3.101mAh dan sensor pemindai sidik jari di bagian bodi belakang. Selain itu juga terdapat port Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan jack audio 3,5mm.

Adapun selain Mi A2, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lainnya yakni Mi Max 3. Smartphone ini disebut memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 5.500 mAh dan dua kamera belakang. Kamera ganda tersebut memiliki resolusi 12 dan 5MP.

Selain itu, Xiaomi Mi Max 3 juga dilengkapi layar berukuran 6,9 inci dan sensor sidik jari di belakang bodi. Phablet ini memiliki varian berwarna emas.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 636, serta tiga varian RAM yakni 3GB, 4GB dan 6GB. Memori internal pun terdiri dari tiga varian, 32GB, 64GB dan 128GB.

Leave a Reply