Xiaomi Mi 7 Siap Dipesan pada 27 Mei 2018?


Xiaomi dikabarkan tengah bersiap menghadirkan Xiaomi Mi 7 yang akan menggendong kamera ganda 16MP, notch, serta bisa melakukan fast charging.

Walau tidak ada tanggal resmi perilisannya, GSM Arena pada Rabu (16/5/2018) mengabarkan toko bernama China Mobile menampilkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 7.

Karena belum resmi diumumkan oleh pihak Xiaomi, informasi ini tentunya tidak bisa 100 persen dianggap valid.

Pada Februari lalu, sempat dikabarkan Xiaomi Mi 7 akan meluncur pada Juni 2018. Tak hanya itu, pengamat tekno Mocha RQ memprediksi smartphone ini melucur berdekatan dengan tanggal rilis OnePlus 6.

Namun, bila benar Mi 7 bisa dipesan pada akhir Mei 2018, maka tetap saja akan bersinggungan dengan tanggal peluncuran OnePlus 6, yang ternyata dijadwalkan rilis pada 16 Mei 2018.

Xiaomi Mi 7 akan berperan sebagai flagship smartphone Xiaomi. Padahal, pada Maret lalu, Xiaomi baru saja merilis flagship mereka yaitu Xiaomi Mi Mix 2s yang menghadirkan Kris Wu sebagai brand ambassador.

Namun, Xiaomi Mi Mix 2S tidak menghadirkan notch, sementara Xiaomi Mi 7 dipercaya akan memiliki tampilan itu. Sejauh ini, layar Mi 7 disebut berukuran 5,6 inci, yang berarti ukurannya lebih kecil dari Mi Mix 2S yang berukuran 5,99 inci.

Perkiraan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 7

Gambar terkait

Menjelang peluncuran Xiaomi Mi 7, bocoran seputar smartphone ini bermunculan di internet. Kali ini, bocoran berasal dari screenshot yang beredar mengenai spesifikasi smartphone anyar ini.

Berdasarkan bocoran itu, Xiaomi Mi 7 memiliki layar 5,6 inci beresolusi FHD+. Dikutip dari Phone Arena, besar kemungkinkan perangkat ini akan mengusung desain bezeless dan memiliki rasio 18:9.

Xiaomi Mi 7 disebut-sebut bakal ditopang dengan prosesor Snapdragon 845. Kemungkinan smartphoneini didukung RAM 6GB dan opsi ruang penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Perusahaan Tiongkok tersebut sebelumnya telah memperkenalkan wireless charging pada flagship smartphone Mi MIX 2S. Jadi, kemungkinan Mi 7 juga akan didukung fitur serupa.

Baterai Mi 7 dilaporkan berkapasitas 3.350mAh. Untuk mendukung fotografi, tersemat kamera 16MP di bodi belakangnya.

Mi 7 Plus

Hasil gambar untuk xiaomi 7 plus

Tidak hanya Mi 7, Xiaomi dikabarkan merilis dua perangkat yakni Mi 7 Plus. Smartphone ini punya codename Ursa.

Berdasarkan firmware file, Mi 7 Plus akan didukung oleh pemindai sidik jari di bawah layar. Sayangnya, belum ada informasi yang terkonfirmasi mengenai Mi 7 Plus ini.

Jika benar ada, Mi 7 Plus kemungkinan ditopang chipset Snapdragon 845, layar OLED, kamera ganda dengan optical zoom, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Leave a Reply