WNA Vietnam Sembunyikan Sabu Dalam Popok Bayi

WNA Vietnam Sembunyikan Sabu Dalam Popok Bayi

      No Comments on WNA Vietnam Sembunyikan Sabu Dalam Popok Bayi


Berita harian, WNA Vietnam Sembunyikan Sabu Dalam Popok Bayi. Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam bernama Ngo Thi Ngoc Dung (52) terancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Ia menyelundupkan barang haram selanjutnya di dalam popok bayi atau pampers.

Ancaman hukuman mati pada Ngo Thi Ngoc Dung dibacakan Jaksa di Kejaksaan Negeri Bandung Mumuh Hardiansyah dalam sidang yang dipimpin hakim Fuad Muhamadi.

WNA Vietnam Sembunyikan Sabu Dalam Popok Bayi

Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, pada Selasa, 30 Oktober 2018 dengan agenda pembacaan dakwaan penyelundupan sabu.

“Bahwa terdakwa tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, jadi perantara dalam menjual beli, menggantikan atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi satu gram,” ujar Mumuh.

Jaksa mendakwa WNA pembawa sabu selanjutnya dengan pasal berlapis. Selain Pasal 114 ayat (2) dalam dakwaan pertama, terdakwa juga dijerat Pasal 115 ayat (2) dalam dakwaan ke-2 atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Narkotika. Ancamannya maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Kronologi penangkapan pada Ngo Thi Ngoc Dung adalah dirinya ditangkap petugas Bea dan Cukai Jabar di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Agustus 2018 silam usai pemeriksaan barang bawaan lewat X-Ray.

Pada pas ditunaikan pemeriksaan, tingkah laku terdakwa muncul gugup dan kebingungan, agar petugas Bea dan Cukai melakukan penggeledahan pada badan terdakwa.

Hasil penggeledahan, ditemukan empat bungkus kristal bening diduga berisi narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam pampers yang tengah dipakai terdakwa. Temuan itu sesudah itu dilaporkan ke Satnarkoba Polrestabes Bandung.

Leave a Reply