Teknik Pukulannya Melegenda, Taufik Hidayat Masuk dalam Komik Jepang


Sebagai salah satu legenda bulutangkis, kemampuan Taufik Hidayat tak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 itu mengharumkan nama bangsa saat memperoleh Medali Emas di Olimpiade Athena 2004. Tak hanya itu, ia juga menggondol emas di Asian Games 1998 di Bangkok, 2002 di Busan, dan 2006 di Doha serta kejuaraan dunia lainnya.

Prestasinya membuat Taufik Hidayat menjadi pemain tunggal pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade berturut-turut. Mengutip dari Wikipedia, suami dari Ami Gumelar ini juga mencatatkan namanya sebagai pemain tunggal dengan pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam pada semifinal Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid.

Tak hanya itu, ia juga melegenda dengan pukulan backhand smash tercepat yang mencapai 206 km/jam dan belum ada pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama dengannya. Pria ini juga dapat melakukan drop shot dan permainan net dengan baik.

Siapa sangka, kemampuannya tersebut membuat Taufik Hidayat bahkan masuk ke dalam salah satu komik Jepang. Hal ini dituturkan oleh akun Twitter @skyx22.

Respons Warganet

Teknik Pukulannya Melegenda, Taufik Hidayat Masuk dalam Komik Jepang

Ia mengunggah potongan cerita dari komik Jepang berjudul SMASH. Di mana di salah satu panel komiknya, terdapat nama Taufik Hidayat yang disebut sebagai pemain legenda dengan pukulan backhand-nya.

Warganet yang baru mengetahui hal tersebut mengucapkan terima kasih sekaligus kagum.

Waaaa baru tauuu! semoga setelah ini ada pemain2 muda Indonesia lainnya yg bisa juga,” cuit akun @puspanindyaa.

Ini bukan pertama kalinya Indonesia masuk ke dalam komik Jepang ataupun Barat. Indonesia juga pernah masuk ke komik One Piece, Dragon Ball, bahkan komik-komik terbitan DC Comic dan Marvell.

Leave a Reply