Taksi Online di Negara Maju Memakai Mobil Berkelas


Di Indonesia, volume taksi online berbasis aplikasi sedang mengalami perkembangan. Namun taksi online tak hanya ada di Tanah Air saja, melainkan hadir terlebih dahulu di negara-negara maju mulai dari Amerika Serikat hingga daratan Eropa.

Adapun beberapa jenis kendaraan taksi online yang biasa digunakan antara lain mobil dengan kapasitas lapang seperti Low MPV (Multi Purpose Vehicle), seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Eriga dan Honda Mobilio.

Tak hanya itu mobil disegmen LCGC (Low Cost Green Car) juga banyak digunakan mulai dari Honda Brio Satya hingga Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang memiliki dimensi mirip Low MPV.

Menariknya,  jenis mobil yang digunakan taksi online di Indonesia berbeda kasta dengan di luar negeri.

Berikut beberapa model mobil yang dianggap pantas digunakan taksi online di negara maju sebagaimana dilansir Carbuzz:

1. Toyota Prius

Taksi Online di Negara Maju Memakai Mobil Berkelas

Mobil bermsin hybrid ini dianggap pas, karena tergolong lapang dan nyaman baik kursi depan maupun belakang.

Selain itu, model Prius kelahiran mulai 2014 telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sangat berguna mulai dari peringatan tabrakan di bagian depan hingga pengereman darurat otomatis. Paling penting, mobil ini dianggap hemat dalam hal bahan bakar.

2. Hyundai Tucson

Mobil asal Korea Selatan ini juga cocok untuk taksi online. Selain soal desainnya yang ciamik, Tucson dianggap memiliki kabin lapang, ground clearance tinggi sehingga bisa digunakan diberbagai kondisi jalan dan dianggap hemat bahan bakar.

3. Lexus EC

Jika mereka menyukai kesan premium, Lexus EC adalah jawabannya. Hal ini tentu dapat memberikan kesan mengesankan bagi penumpang.

Tak hanya soal kepuasan penumpang, model yang satu ini juga pernah mendapatkan nilai 5 (sempurna), dari studi JD Power soal studi keandalan.

 

2 dari 4 halaman

4. Honda CR-V

Mobil yang satu ini juga dianggap pantas jadi bagian taksi online. Hal ini lantaran mobil asal Jepang tersebut memiliki banyak ruang bagasi, nyaman, dan dapat diandalkan.

Tak hanya fitur, mobil ini juga sempat mendapatkan nilai sempurna ketika dilakukan uji tabrak NHTSA dengan raihan lima bintang dan juga Top Safety Pick 2018 oleh IIHS.

5. Honda Odyssey

Mobil lainnya yang dianggap pantas untuk taksi online adalah Honda Odyssey. Mobil ini juga mendapatkan nilai lima bintang untuk studi keandalan yang dilakukan JD Power.

Honda dengan kapasitas delapan penumpang ini memiliki kabin lapang serta tergolong hemat bahan bakar.

6. Toyota Corolla

Salah satu mobil terlaris di dunia, Toyota Corolla, juga dianggap tergolong pas untuk taksi online. Mobil ini sempat mendapatkan beragam pengharagaan, mulai dari keandalan, harga tergolong terjangkau dan biaya operasional rendah.

Leave a Reply