xiaomi

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth Bocor di Internet

      No Comments on Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth Bocor di Internet


Pada Mei 2018, Xiaomi memperkenalkan Mi 8 SE. Smartphone tersebut merupakan perangkat pertama yang didukung Snapdragon 710.

Mi 8 SE disebut-sebut sebagai perangkat kelas menengah dari jajaran Mi 8. Namun, dari rumor yang berkembang, Mi 8 SE bukan satu-satunya perangkat kelas menengah dari lini Mi 8.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (9/9/2018), informasi ini diketahui dari unggahan akun Weibo beberapa waktu lalu. Smartphone ini disebut-sebut akan diberi nama Mi 8 Youth, tapi ada juga yang menyebut sebagai Mi 8X.

Smartphone ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari Mi 8 SE, yakni 6,26 inci. Kendati demikian, smartphone ini masih dipersenjatai dengan Snapdragon 710.

Spesifikasi lain dari perangkat ini adalah resolusi layar 2.280 x 1.080 piksel, dengan rasio 19:9, dan notchdi bagian atas. Mi 8 Youth akan dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth

Mi 8 Youth

Perangkat ini akan memiliki kamera utama ganda dengan resolusi lensa utama 12MP. Sementara resolusi lensa kedua diperkirakan 2MP atau 5MP, dengan pertimbangan pasar yang akan disambangi Xiaomi.

Untuk urusan selfiesmartphone ini akan memiliki kamera depan beresolusi 24MP. Dengan kamera selfie sebesar itu, banyak yang memperkirakan smartphone ini menyasar generasi muda yang menyukai selfie.

Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 3.350 mAh dan sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0. Menurut kabar, smartphone ini akan menjalankan MIUI 9.6 yang berbasis Android Oreo.

Mi 8 Transparan Pakai Motherboard Palsu

Xiaomi Mi 8

Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan flagship smartphone Mi 8 Explorer Edition. Smartphone ini hadir dengan bodi belakang transparan yang menunjukkan berbagai komponennya.

Bodi transparan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition memberi kesan bahwa pengguna bisa melihat prosesor dan komponen lain perangkat mereka.

Namun demikian, belakangan diketahui kalau motherboard (papan sirkuit) yang terlihat di bodi transparan itu sebenarnya palsu.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, jika hal ini tidak diumumkan oleh Xiaomi, tentu selamanya akan menjadi rahasia yang tidak diketahui banyak orang.

Tim Ubergizmo beberapa waktu lalu bertemu dengan perwakilan Xiaomi. Mereka mengatakan, komponen yang terlihat di bodi transparan Mi 8 Explorer Edition tidaklah nyata dan hanya sebagai penutup dekoratif.

Fans mungkin akan sedikit kecewa dengan hal ini, padahal mereka sudah berpikir bisa melihat komponen ponselnya bekerja di balik bodi transparan.

Apalagi, waktu mengumumkan Mi 8 Explorer Edition, Xiaomi menyebut komponen-komponen yang bisa dilihat dari bodi transparan itu adalah asli. Mungkin saja, asli yang dimaksud Xiaomi dalam artian bukan sekadar stiker.

Perlu diketahui, komponen-komponen yang tampak dalam bodi transparan Mi 8 hanya tertempel pada papan sirkuit kedua yang terpampang persis di bawah lapisan bodi transparan.

Papan sirkuit palsu itu tidak terhubung dengan daya listrik sehingga tidak bisa digunakan untuk menjalankan fungsi apapun kecuali sebagai “pemanis”.

Lantas komponen-komponen asli Mi 8 Explorer Edition sebenarnya tertanam di bawah papan sirkuit palsu tersebut. Dengan papan sirkuit palsu itu, mungkin saja di masa yang akan datang Xiaomi bisa menambahkan sesuatu yang lebih memiliki fungsi untuk perangkat.

Leave a Reply