Spesifikasi iPhone XS

Spesifikasi iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

      No Comments on Spesifikasi iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR


Spesifikasi iPhone XS

Spesifikasi iPhone XS – Apple baru saja memperkenalkan tiga model iPhone versi terbaru. Dalam acara yang digelar pada 12 September 2018 waktu Amerika Serikat itu, Apple merilis iPhone XS, XS Max, dan XR.

“iPhone X merupakan definisi smartphone masa depan. Smartphone ini hadir dengan revolusi fitur Face ID dan modus kamera Portrait Mode. 98 pelanggan kami puas dengan iPhone X,” tutur CEO Apple Tim Cook saat peluncuran.

Oleh sebab itu, Apple menghadirkan iPhone XS sebagai penerus smartphone tersebut. Hadir dalam dua model, iPhone X dan iPhone XS Max, smartphone ini memiliki desain identik dengan pendahulunya.

Spesifikasi iPhone XS – Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch di bagian atas. Dalam notch terdapat sejumlah sensor, seperti kamera depan, infraredflood illuminatorsensor ambient lightproximitymicrophone, dan dot projector.

iPhone XS memiliki layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci dengan spesifikasi layar serupa.

Kedua iPhone memiliki material stainless steel dengan bezel silver yang menyelimuti pinggiran bodi. Apple turut menyertakan sertifikasi IP68 sehingga kedua model ini tahan air hingga kedalaman 2 meter.

iPhone XS dan XS Max

iPhone

Spesifikasi iPhone XS – Untuk spesifikasi, iPhone XS dan XS Max dipersenjatai prosesor terbaru Apple, yakni A12 Bionic. Prosesor ini dibekali teknologi Neural Engine dan memiliki 6,9 miliar unit transistor dengan CPU 6 inti.

Seperti biasa, Apple menyediakan tiga pilihan kapasitas penyimpanan untuk kedua iPhone tersebut, yakni 64GB, dan 128GB, dan 256GB.

Urusan fotografi, Apple menghadirkan konfigurasi kamera utama ganda untuk XS dan XS Max yang sama-sama beresolusi 12MP. Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 7MP.

Baik iPhone XS dan XS Max hadir dalam tiga pilihan warna, yakni silvergold and space gray. Apple membanderol iPhone XS mulai harga US$ 999 (Rp 14 juta), sedangkan XS Max US$ 1.099 (Rp 16,2 juta).

iPhone XR

iPhone XR

iPhone XR dapat dikatakan sebagai versi iPhone terjangkau yang diperkenalkan oleh Apple kali ini. Smartphone ini memiliki ukuran layar LCD 6,1 inci dengan berteknologi ‘Liquid Retina’.

Di atas kertas, kemampuan layar iPhone XR tidak seapik dua model iPhone XS, meski sama-sama menggunakan chip A12 Bionic. Apple hanya menyertakan satu kamera utama beresolusi 12MP yang sudah mendukung fitur Portrait Mode.

Berbeda dari dua model lainnya, iPhone XR hanya mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter. Berbahan aluminium, smartphone ini dibanderol mulai dari harga US$ 749 (Rp 11 juta).

iPhone XR hadir dalam enam pilihan warna, yakni whiteblack, blueyellowcoral, dan red. Varian memori internal yang ditawarkan Apple untuk smartphone ini masih sama, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Leave a Reply