honor

Jelang Rilis, Spesifikasi Honor Note 10 Bocor di Indonesia


Berita Harian – Smartphone Honor Note 10 akan segera meramaikan pasar pada pekan depan. Menjelang hari pengumuman, semakin banyak bocoran tentang perangkat tersebut beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (24/7/2028), sejumlah spesifikasi seperti layar OLED dan chipset Kirin 970 telah menghiasai ranah maya beberapa waktu lalu. Kini, muncul informasi tentang spesifikasinya di situs web regulator Tiongkok, Tenaa.

Berdasarkan informasi baru, Honor Note 10 akan memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 24MP, serta kamera depan 13MP. Selain itu, juga terdapat layar Full HD+ 6,95 piksel dengan resolusi 2.200 x 2/080 piksel.

Honor Note 10 akan hadir dengan berbagai pilihan RAM dan memori internal. Perangkat dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB ini akan hadir dengan tiga opsi memori internal, yakni 64GB, 128GB dan 256GB.

Slot untuk microSD juga tersedia jika pengguna ingin menambah ruang penyimpanan.

Smartphone ini akan dilengkapi serangkaian fitur berbasis Artificial Intelligence (AI), termasuk mode Portrait dengan machine learning yang membuat hasil selfie tampak lebih baik.

Honor  Note 10 akan melenggang dengan OS Android Oreo, EMUI terbaru dan GPU Turbo. Smartphoneini memiliki bodi dengan panjang 177mm, lebar 85mm dan berat 203 gram.

Honor Note 10 Bakal Diumumkan 31 Juli

Hasil gambar untuk honor note 10

Menurut laporan, merek asal Tiongkok itu akan mengumumkan Honor Note 10, di tanah kelahirannya pada 31 Juli 2018.

Pihak Huawei dan Honor dilaporkan telah mengonfirmasi pengumuman Honor Note 10 pada akhir bulan ini. Acara pengumumannya akan digelar akhir Juli, kemudian penjualannya di Tiongkok pada bulan depan.

Kemudian, pengumuman Honor Note 10 “skala global” akan dilakukan di Eropa, setelah sebelumnya diumumkan di IFA 2018 di Berlin, Jerman, pada akhir Agustus atau awal September.

Smartphone dari sub-brand Huawei ini akan meluncur dengan OS Android Oreo, tapi diperkirakan mendapatkan pembaruan ke versi Android 9.0 P.

Terganjal di AS, Huawei Tetap Optimistis Kuasai Pasar Smartphone

Logo Huawei

Terlepas dari Honor, jalan Huawei untuk mendominasi pasar smartphone dunia terganjal dengan pemblokiran penjualan di Amerika Serikat (AS), yang merupakan salah satu pasar terbesar di dunia. Kendati demikian, Huawei menegaskan pihaknya tidak akan terpuruk dengan absennya pasar AS.

President, Marketing and Sales Services of Huawei , Jim Xu, mengatakan fokus utama Huawei adalah menghadirkan produk terbaik untuk konsumen. Terlebih lagi, Huawei memiliki pasar yang bagus di luar AS, terutama di wilayah Eropa.

“Kami berinvestasi besar di Eropa, dan pangsa pasar kami saat ini sudah mendekati nomor satu. Ada pertumbuan yang baik di Inggris dan negara-negara berbahasa Inggris lainnya. Selain itu kami juga tumbuh besar di wilayah Afrika Selatan. Melihat hal ini, konsumen sepertinya tidak peduli dengan isu pemblokiran,” ungkap Jim dalam acara APAC Media China Trip 2018 di Shenzhen, Tiongkok.

Leave a Reply