Sekolah Coding Milik Pendiri Apple

Sekolah Coding Milik Pendiri Apple Dianggap Mengecewakan


saratogaartsfestival.org, Sekolah Coding Milik Pendiri Apple. Para siswa di sekolah coding milik salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, dianggap mengecewakan.

Hal ini berdasarkan reportase dari CBS terkait tanggapan para siswa di sekolah coding bernama 33-week Woz U.

Sebagaimana dikutip dari 9to5Mac, Rabu (3/10/2018), mantan siswa bernama Bill Duerr mengatakan, bagaimana kursus berbiaya USD 13.200 (setara Rp 198,8 juta) ini justru sangat mengecewakan.

Sekolah Coding Milik Pendiri Apple

“Duerr mengatakan, banyaknya salah ketik dalam materi kursus adalah salah satu dari sejumlah masalah lain di sana. Apa yang disebut sebagai ‘kuliah langsung’ adalah rekaman semata dan ketinggalan zaman, mentor mahasiswa tidak memenuhi syarat, salah satu kuliahnya bahkan tidak memiliki instruktur,” demikian tertera dalam laporan CBS.

CBS pun bukan hanya bicara pada satu dua siswa melainkan cukup banyak yang merasakan masalah serupa dengan Duerr saat belajar di sekolah coding tersebut.

Alih-alih program belajar coding berkualitas, Duerr mengatakan, Woz U lebih seperti sebuah e-book yang sangat mahal harganya.

“Saya merasa ini seperti e-book seharga USD 13.000,” kata Duerr.

Padahal, seharusnya buku materi ditulis oleh salah satu pemilik teknologi terbesar sepanjang masa. “Yang ada malah rusak, tak berguna, banyak sekali hanya tautan ke dokumen Microsoft dan Wikipedia,” katanya.

Tidak hanya murid, salah satu mantan konselor di Woz U mengatakan, dirinya menyesal terkait bagaimana para siswa menghabiskan uang ini, seperti melempar dadu.

“Tapi di sisi lain, saya juga harus bekerja untuk keluargaku,” kata mantan konselor tersebut.

Steve Wozniak Tolak Komentar.

Coding

Steve Wozniak sendiri menolak untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh CBS terkait anggapan di atas.

Kendati demikian, mantan presiden Woz U mengatakan, pihak sekolah tengah dan terus memperbaiki kualitas program. Bahkan, Wozniak sendiri tengah meninjau kurikulum dari sekolah tersebut.

Jurnalis lain menyebut Wozniak memberikan komentarnya terkait dengan Woz U.

“Saya tak terlibat dalam aspek operasi apapun, sehingga saya tidak bisa menjawab pertanyaan Anda mengenai hal tersebut,” kata pemilik akun @kifleswing ini.

Tentang Woz U

Ilustrasi coding, pemrograman, programmer, programming. Kredit: Pexels via Pixabay

Sekolah coding milik Steve Wozniak sebenarnya diumumkan sekitar setahun lalu dengan nama Woz U.

Salah satu co-founder Apple itu menjelaskan tujuan berdirinya sekolah coding tersebut, yakni menghadirkan pendidikan coding berbiaya terjangkau.

“Tujuan kami adalah untuk mengedukasi dan melatih orang terutama terkait skill digitalnya tanpa harus membuat orang tersebut terjebak utang bertahun-tahun,” kata Wozniak setahun lalu.

Menurutnya, sekolah coding semacam ini sangat diperlukan. “Orang sering takut memilih karier di bidang teknologi karena mereka pikir mereka tak bisa melakukannya. Saya tahu mereka bisa dan saya ingin menunjukkan kepada mereka bagaimana caranya,” katanya.

Leave a Reply