Sebulan Meluncur, God of War Ludes Terjual 5 Juta Kopi


Siapa sangka, God of War mengantongi predikat salah satu gim konsol terlaris pada tahun ini. Gim aksi pertarungan antar dewa tersebut diklaim mencetak rekor penjualan terbanyak di masa awal perilisannya.

Dilansir Ubergizmo pada Rabu (30/5/2018), tepat sebulan setelah dirilis pada 20 April 2018, gim besutan Sony ini sudah terjual lebih dari lima juta kopi.

Dengan angka sebanyak itu pada masa awal peluncurannya, Sony mengklaim God of War menjadi gim eksklusif PS4 dengan penjualan tercepat.

Dalam tiga hari pertama saja, gim yang membawa tema mitologi Nordik ini sudah terjual lebih dari 3,1 juta kopi.

God of War sendiri berhasil menuai kritikan positif dari para kritikus. Bila melihat konsensus di Metacritic, Selasa (24/4/2018), mayoritas kritikus gim, mulai dari IGN, Polygon, dan Game Rant, sampai media berita, seperti Telegraph, Guardian, dan Yahoo!, kompak menorehkan skor sempurna untuk God of War.

“Seri God of War ini adalah salah satu dari pencapaian tertinggi di generasi ini, dan sejajar dengan beberapa karya-karya terbaik besutan Sony,” tulis GameRant.

Sisi lain dari God of War yang turut dipuji adalah kepribadian Kratos yang tidak semata-mata sebagai seorang ksatria brutal. GameSpot turut menyebut penceritaan yang semakin matang akan menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar.

Meskipun dari segi jalan cerita God of War “berbeda” dari pendahulunya, para penggemar dapat lega karena gim ini masih memiliki aksi yang membuat seri God of War meraih popularitas.

Fokus ke Mitologi Nordik

Gambar terkait

Subjek utama seri God of War sendiri adalah aksi balas dendam Kratos pada Zeus, serta para penghuni Olympus yang menghalangi aksi balas dendam Kratos.

Di God of War terbaru ini, terjadi peralihan dari mitologi Yunani menuju mitologi Nordik.

Di antara tokoh-tokoh mitologi Nordik, ada Odin, Thor, Tyr, Valkryie, Bragi, dan Fenrir. Belum jelas siapa saja yang akan menjadi kawan ataupun lawan bagi Kratos.

Sejauh ini antagonis utama dari God of War adalah Baldur yang mengincar nyawa Kratos atas perintah Odin.

Ironisya, Baldur dan Kratos memiliki latar belakang yang mirip. Kratos adalah anak dari Zeus, sang raja Olympus, sementara Baldur adalah anak dari Odin, penguasa Asgard. Mereka berdua juga sama-sama memiliki tato yang memberikan mereka kekuatan besar.

Thor Akan Menjadi Musuh?

Gambar terkait

Dua antagonis lain yang muncul di God of War adalah Magni dan Modi. Keduanya adalah putra Thor yang mengikuti Baldur untuk memburu Kratos.

Menjelang akhir gim, Thor muncul di dalam mimpi Kratos dan menyerangnya dengan halilintar.

Thor dicurigai akan balas dendam karena dua putranya dikalahkan Kratos. Dengan begitu, sejauh ini dapat disimpulkan ke depannya Thor dan Odin akan menjadi lawan bagi Kratos.

Leave a Reply