samsung

Samsung Perkenalkan Galaxy A8 Star

      No Comments on Samsung Perkenalkan Galaxy A8 Star


Samsung Electronics Indonesia kembali memperkenalkan varian terbaru dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A8 Star. Hadir dengan beragam fitur terkini, smartphone menyasar pengguna muda di Indonesia.

Smartphone ini memahami kebutuhan generasi muda yang dinamis dengan sejumlah fitur premium, seperti Bixby Voice dan Vision ditambah dual camera dengan kemampuan mumpuni,” tutur IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (10/8/2018).

Galaxy A8 Star memiliki layar Full HD berukuran 6,3 inci dengan desain Infinity Display. Memiliki bahan metal premium dan glass designsmartphone ini memperlihatkan kesan berkelas dan tetap nyaman digenggam berkat desain round corner.

Urusan fotografi, Samsung menyertakan dua buah lensa untuk kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 16MP dan 24MP. Keduanya sudah didukung dengan kemampuan Intelligent Switching, sehingga dapat secara otomatis berganti sesuai kondisi pencahayaan.

Saat kondisi terang, kamera 16MP akan menghasilkan gambar yang lebih jelas dan terang. Sementara pada kondisi minim cahaya, lensa 24MP akan mengambil alih menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise.

Samsung juga menyertakan teknologi Tetra Cell pada smartphone ini. Teknologi ini bekerja dengan menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan, dan detail gambar.

Harga Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star

Mirip dengan smartphone premium Samsung lain, Galaxy A8 Star sudah mendukung fitur Live Focus. Smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 24MP untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Samsung membekali Galaxy A8 Star dengan chipset Snapdragon 660, RAM 4GB, dan memor internal 64GB. Kapasitas memori smartphone ini masih dapat diperbesar dengan microSD hingga kapasitas 400GB.

Mengingat smartphone ini hadir untuk mendukung kegiatan generasi muda, Samsung turut menyertakan kemampuan Bixby Vision dan Voice yang dapat berguna sebagai asisten virtual. Ada pula secure folder untuk membantu pengguna melindungi dokumen-dokumen penting.

Galaxy A8 Star mendukung dual SIM hybrid, sehingga untuk slot kedua, pengguna harus memilih memakainya untuk microSD atau kartu SIM kedua.

Smartphone yang sudah menjalankan Android Oreo ini memiliki baterai berkapasitas 3.700mAh. Galaxy A8 hadir dalam dua piliha warna yakni black dan white.

Galaxy A8 Star sudah dapat dijumpai di gerai-gerai Samsung sejak 16 Juli 2018 dan dibanderol dengan harga Rp 7.999.000.

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

Galaxy A8 Plus

Duo Galaxy A8 baru diperkenalkan pada awal tahun ini. Smartphone kelas menengah tersebut hadir dengan desain bezeless alias Infinity Display.

Sekadar informasi, Galaxy A8 dan A8+ dilengkapi dengan teknologi dual front camera (kamera selfieganda) yang dilengkapi kemampuan Live Focus dan aperture F1.7.

Galaxy A8 juga dibekali dengan asisten cerdas Bixby Vision, teknologi keamanan fingerprint, dan face recognition, serta sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air.

Galaxy A8 hadir dengan layar 5,8 inci dan Galaxy A8+ memiliki layar 6 inci dengan desain Infinity Display. Dengan begitu, saat digenggam kedua smartphone ini tidak terasa besar, melainkan nyaman dalam satu genggaman tangan.

Secara spesifikasi, keduanya menggunakan chipset Exynos 7885 octa-core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz.

Leave a Reply