Samsung Gandeng Google

Samsung Gandeng Google Garap OS Hanya Smartphone Layar Lipat


Berita Harian, Samsung Gandeng Google. Samsung bergerak cepat menyiapkan smartphone lipat besutannya. Salah satu yang tengah dikembangkan adalah sistem operasi khusus untuk perangkat tersebut.

Berdasarkan laporan Bloomberg, Samsung sudah bekerja mirip bersama dengan Google untuk mengembangkan sistem operasi Android khusus perangkat layar lipatnya.

Samsung Gandeng Google

Hal ini dikerjakan gara-gara pengembangan smartphone itu sudah mendekati tahap akhir.

Dikutip berasal dari ZDNet, Selasa (30/10/2018), tampilan antarmuka sistem operasi ini masih belum ditentukan.

Alasannya, Samsung masih memilliki dua opsi model yang belum final, yaitu smartphone layar lipat yang memanjang ke vertikal atau horizontal.

Kendati demikian, Samsung sudah menyiapkan kode nama untuk smartphone layar lipat tersebut. Dari laporan terbaru, smartphone ini memiliki kode nama ‘Winner’.

Sekadar informasi, kabar berkenaan smartphone layar lipat Samsung ini sudah berhembus sejak lebih dari satu bulan lalu. Keberadaannya pun sudah diamini oleh DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung.

Kabar teranyar juga mengutarakan kalau perusahaan asal Korea Selatan itu akan perlihatkan prototipe smartphone layar lipatnya saat gelaran konferensi developer Samsung terhadap November 2018.

Menurut posting-an di akun Twitter perusahaan pekan lalu, Samsung akan mengumumkan perangkat baru bersama dengan tagline: “The crossroads between the present plus the future.”

Tak cuma itu, perusahaan juga menampilkan sebuah grafik dua garis yang membentuk sebuah panah menghadap ke kanan.

Dengan grafik tersebut, Samsung diduga kuat hendak melukiskan teknologi smartphone layar lipat besutannya.

Waktu Peluncuran

Berdasarkan informasi yang ada, smartphone layar lipat Samsung akan meluncur terhadap kuartal I 2019.

Samsung dilaporkan ingin menengahi roadmap peluncuran produk-produk utamanya, supaya ingin memberi jarak saat peluncuran antara Galaxy S10 dan smartphone layar lipatnya.

Samsung tampaknya tidak ingin keduanya saling berebut pasar dan menambahkan efek negatif terhadap penjualan.

Menurut sejumlah laporan, perangkat layar lipat ini memiliki layar OLED 7 inci dikala tengah tidak dilipat. Kemudian dikala dilipat ukurannya menjadi 4,5 inci.

Strategi Baru Samsung

Kehadiran smartphone layar lipat Samsung ini dinilai sebagai upaya perusahaan membangkitkan lagi pertumbuhan divisi mobile.

Penjualan smartphone Samsung turun 20 prosen year-on year terhadap kuartal II 2018.

Persaingan di pasar smartphone masih terus terjadi bersama dengan ketat. Apple dan Huawei kini merupakan dua pesaing berat Samsung.

Kehadiran smartphone yang bisa dilipat dinilai bisa membawa dampak Samsung lebih unggul berasal dari para kompetitornya, dan juga meraih keuntungan berkat harga jual tinggi perangkat unik tersebut.

Leave a Reply