Rossi Cermat Pilih Ban Hadapi MotoGP Mugello


Pembalap MotoGP, Valentino Rossi terus mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Mugello akhir pekan ini. Penggunaan ban ternyata menjadi fokus pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Sangat penting untuk memilih ban yang tepat untuk motor dan gaya membalap. It akan menjadi kunci agar modifikasi untuk besok tepat dan pada latihan bebas ketiga kami akan tetap di 10 besar,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi tampil lumayan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello. Pembalap asal Italia itu berada di tempat keempat sebagai yang tercepat.

Posisi pembalap tercepat menjadi milik rekan senegara Rossi, Andrea Iannone. Sementara posisi kedua menjadi milik rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

“Ini adalah hari yang bagus karena saya punya intuisi yang bagus dengan motor dan saya merasa sangat kompetitif di pagi hari, jadi hasil ini tidak buruk,” kata Rossi.

Perbaiki Akselerasi

Hasil gambar untuk valentino rossi

Selain ban, Rossi mengungkapkan Yamaha juga masih punya pekerjaan rumah soal akselerasi motornya. Menurut Rossi, akselerasi motor YZR M1 tunggangannya belum stabil.

“Banyak pembalap berbreda dengan motor berbeda punya aksekerasi yang bagus jadi kami harus bekerja keras. Sebab, saya tak stabil dalam hal akselerasi jadi sangat penting untuk mencoba memperbaikinya,” kata Rossi.

Baru Dua Podium

Perjalanan Rossi di MotoGP musim ini belum cukup menggembirakan. Pembalap berusia 39 tahun itu baru dua kali naik podium dari lima seri yang telah berlangsung.

Rossi naik podium saat seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Ia lalu baru naik podium pada seri kelima di Le Mans, Prancis. Pada dua balapan itu, Rossi finis di posisi ketiga.

Leave a Reply