Red Dead Redemption 2 Akan Hadir di PC?

      No Comments on Red Dead Redemption 2 Akan Hadir di PC?


Setelah delapan tahun menanti, penggemar Red Dead Redemption akan segera menikmati judul terbarunya, Red Dead Redemption 2.

Red Dead Redemption 2 sudah dipastikan akan meluncur di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada 26 Oktober 2018 nanti.

Popularitas dari gim ini sangatlah kuat, bahkan Call of Duty: Black Ops 4 disebut ‘takut’ bersaing dengannya di pasaran. Yang jadi pertanyaan, apakah gim besutan Rockstar Games ini juga turut hadir di PC?

Dilansir Engadget, Senin (25/6/2018), seorang developer senior Rockstar Games ketahuan menuliskan di profil LinkedIn miliknya bahwa ia mengurus Red Dead Redemption 2 pada PC.

Namun, ketika berita ini diturunkan tulisan PC sudah dihapus, dan hanya menyisakan PlayStation 4 dan Xbox One saja.

Spekulasi dan optimisme sudah terlanjur tersebar. Sebab, sebelumnya banyak gim Rockstar Games yang kemudian dirilis ke PC. Salah satunya adalah Grand Theft Auto (GTA) V yang dirilis ke PC pada bulan keenam setelah perilisan perdananya.

Keputusan perilisan GTA V dianggap fans sebagai keputusan tepat, karena sampai sekarang gim tersebut masih populer dan meraup untung, meskipun sudah berusia lima tahun.

Maka, apabila Red Games Redemption 2 akan rilis untuk PC, kemungkinan itu akan terjadi para awal 2019 mendatang

Berhasil Membuat ‘Takut’ Call of Duty

Hasil gambar untuk red dead redemption 2

Gim Call of Duty biasanya rilis setiap November, tetapi kali ini rilis pada bulan Oktober. Perilisan Call of Duty: Black Ops 4 ternyata tepat dua minggu sebelum perilisan Red Dead Redemption 2.

Sejak dulu kedua gim saling bersaing menarik para gamer yang hobi gim bergenre aksi tembak-menembak. Red Dead sendiri baru memiliki satu judul, yakni Red Dead Redemption yang rilis pada 2010 lalu untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Gim berlatar Western tersebut mendapat berbagai pujian dan penghargaan di dunia gim. Pujian yang dituai tidak hanya karena permainannya, tapi juga unsur-unsur lain seperti voice acting, cuaca yang ditampilkan, detail lingkungan, dan musik.

Red Dead Redemption 2 adalah seri lanjutan yang berperan sebagai prekuel. Gim tersebut siap dimainkan penggemar pada 26 Oktober 2018, lebih dari delapan tahun semenjak seri pertamanya rilis.

Sempat Berencana Rilis pada 2017

Hasil gambar untuk red dead redemption 2

Sebelumnya, Red Dead Redemption 2 dijadwalkan rilis pada 2017, tetapi batal karena beberapa hal dalam pengembangan.

“Meski memiliki latar belakang kisah yang tak jauh berbeda, grafis di dalam gim dibuat dari awal dengan mengoptimalkan kemampuan hardware konsol saat ini,” ungkap Rockstar di laman resminya.

Untuk menebus keterlambatannya, Rockstar Games menjanjikan dua hal penting terkait Red Dead Redemption 2, yaitu detail lebih lengkap tentang gim akan meluncur beberapa bulan mendatang, dan sejumlah screenshot di dalam gim.

Dari tujuh screenshot yang sudah Rockstar bocorkan, tampak betapa detailnya lingkungan dan karakter di dalam gim.

Leave a Reply