Powerbank Ini Bisa Isi Baterai iPhone Dengan Cepat


Bagi kebanyakan orang, waktu sangat berharga karena terus bergerak cepat dan tak bisa terulang kembali. Maka, tak heran bila banyak pebisnis dan penggila gadget memilih perangkat pendukung dengan performa dan kecepatan tinggi.

Dalam mengisi daya smartphone pun, kebanyakan orang ingin selalu cepat terisi penuh agar bisa langsung digunakan untuk mendukung aktivitas mereka.

Oleh sebab itu, sejumlah vendor smartphone berlomba-lomba menawarkan teknologi fast charging di perangkat mereka, termasuk vendor powerbank.

Salah satu penyedia powerbank yang menawarkan teknologi tersebut adalah Zola. Lewat powerbank terbarunya bernama Falcon, perusahaan asal Shenzen, Tiongkok, ini menghadirkan teknologi fast charging system. Meliputi 2.1A fast charge, Qualcomm 3.0, dan support USB PD (power delivery).

Direktur Zola Tomo Lee menjelaskan teknologi PD adalah teknologi fast charging pada output Type C yang dikhususkan pada iphone X dan iphone 8 dan 8+. Dengan teknologi ini pengecasan iPhone dari 0-50 persen hanya memerlukan waktu 30 menit.

“Sedangkan teknologi Qualcomm 3.0 pada Zola Falcon adalah teknologi fast charging yang dikhususkan untuk perangkat Android, seperti Samsung Galaxy S6,S7,S8, dan S9. Dengan kemampuan pengisian daya hingga empat kali lebih cepat dari powerbank biasa,” ujar Tomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/5/2018).

Ia menjelaskan, self charging hanya membutuhkan 2,5-3,5 jam dengan input Type C maupun micro-USB dengan mengunakan PD atau QC 3.0 power adapterPowerbank akan memberikan tanda pada lampu indikator pertama berubah menjadi warna hijau jika keadaan fast charging sedang berlangsung.

“Sementara smart charging pada powerbank ini juga dapat mendeteksi kebutuhan voltase dan Ampere sehingga baterai smartphone tidak cepat rusak,” ucapnya.

10 Sistem Proteksi

Gambar terkait

Zola Falcon ini juga hadir dengan balutan desain premium dan stylish. Terbuat dari material metal dan rubber oil dengan tiga pilihan warna: black, champagne gold, dan grey.

Ukurannya pun cukup mungil, hanya 133,3 x 68,3 x 13,8mm. Powerbank ini diklaim hadir dengan ukuran paling kecil di kelasnya.

Sementara untuk memberikan perlindungan menyeluruh, Zola Falcon dilengkapi 10 sistem proteksi.

Beberapa di antaranya over-charge protection, over-discharge protection, over voltage protection input & output, over current-protection input & output, over power-protection, overheat protection, safety for flight (MSDS Certificate Pass), PTC CEll protection, short circuit protection, dan shock proof.

Zola Falcon tersedia secara ekslusif di Tokopedia dengan harga Rp 399.000. Untuk memeriahkan program Ramadan Extra, powerbank ini akan dijual secara flash sale hingga 3 Juni 2018 dengan penawaran spesial berupa diskon 50 persen.

Leave a Reply