polisi

Polisi Tak Yakin Nining Hilang 1,5 Tahun karena Tenggelam di Pelabuhan Ratu


Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyelidiki kasus Nining Sunarsih yang diduga tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhan Ratu, sejak Januari 2017, yang ditemukan keluarganya dalam kondisi hidup. Kasus hilangnya Nining 1,5 tahun lalu itupun kian misterius karena polisi belum bisa memastikan apakah dia memang tenggelam atau tidak.

“Kami masih meminta keterangan dari sejumlah saksi, khususnya keluarga yang saat itu ikut bersama Nining bertamasya ke Pantai Citepus. Mulai terjadinya kecelakaan laut (hilang tenggelam) hingga ditemukan selamat pada Minggu (1/7/2018),” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi.

Menurut dia, kasus ini masih misterius karena informasi yang menyebutkan Nining Sunarsih menghilang selama 1,5 tahun akibat tenggelam di Pantai Citepus belum bisa terungkap kebenarannya. Sebab, Nining hingga saat ini masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisi kesehatannya masih lemah dan terlihat trauma.

Maka dari itu, karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Sukabumi. Pihaknya berkoodinasi dengan jajaran kepolisian tersebut seperti Polsek Cisolok dan juga Basarnas Pos Sukabumi.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta keterangan dari anggota keluarganya untuk merunut kejadian awal hingga ditemukannya Nining. Namun demikian, polisi masih fokus terhadap kesembuhan Nining sehingga bisa diajak komunikasi. Agar kebenaran dari berita yang viral ini bisa terungkap.

“Ada beberapa barang bukti yang kami amankan seperti pakaian Nining. Kami pun meminta foto Nining saat berwisata ke Pantai Citepus dan diharapkan keluarganya masih memilikinya,” kata dia menambahkan.

Susatyo mengatakan, pihaknya tidak bisa menyebutkan bahwa Nining hilang tenggelam selama 1,5 tahun, tetapi hilang pada umumnya.

Leave a Reply