Pesawat Dimonim Ditemukan: 8 Meninggal, 1 Selamat


Pesawat Dimonim PK-HVQ yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua ditemukan. Pesawat tersebut membawa tujuh penumpang dan dua kru pilot dan kopilot.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, tim gabungan menemukan pesawat Dimonim yang hilang kontak pada Sabtu 11 Agustus 2018 itu di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dari sembilan penumpang, delapan ditemukan sudah meninggal dunia dan satu masih hidup. Sudah dievakuasi ke Oksibil pagi ini,” kata Setyo lewat keterangannya, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Setyo melanjutkan, korban jatuhnya pesawat Dimonim yang ditemukan masih hidup adalah seorang anak berusia 12 tahun atas nama Jumaidi. Dia menambahkan, saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

“Saat ini tim sedang proses evakuasi jenazah yang lain,” imbuh Setyo.

Kronologi Hilang Kontak

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan kabar hilang kontaknya pesawat Dimonim PK-HVQ di Pegunungan Bintang, Papua. Peristiwa itu diinformasikan oleh Tower Bandara Oksibil.

“Pesawat Dimonim Air terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang,” tutur Kamal dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu 11 Agustus 2018.

Menurut Kamal, pesawat tersebut terbang Sabtu 11 Agustus 2018 ini sekitar pukul 13.50 WIT. Masuk pukul 14.17 WIT, Pesawat Dimonim Air kemudiam melakukan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

“Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil bahwa Pesawat Dimonim Air seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT,” jelas dia.

Leave a Reply