Oppo Gelar Penjualan Perdana dan Trade-In Find X di Indonesia


Setelah diperkenalkan di Indonesia bulan lalu, Oppo Indonesia akhirnya membuka penjualan perdana Find X di Indonesia. Mulai hari ini, konsumen dapat langsung perangkat tersebut dengan harga Rp 13.499.000.

Berlokasi di Laguna Atrium Central Park pada 8 hingga 12 Agustus, konsumen tidak hanya dapat membeli langsung tapi juga melakukan trade-in dengan menukarkan smartphone lawasnya yang masih berada dalam kondisi baik dan berfungsi.

Pre-order Oppo Find X mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat Indonesia. Sebanyak 40 persen kuota unit Find X untuk pasar Indonesia berhasil terjual selama masa pre-order (18 hingga 31 Juli 2018),” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/8/2018).

“Karenanya, kami mengadakan acara ini untuk memudahkan masyarakat Indonesia memiliki Find X,” lanjutnya.

Untuk melakukan trade-in, Oppo menggandeng Laku6, situs jual beli perangkat elektronik tangan kedua.

Konsumen yang ingin melakukan trade-in cukup membawa perangkat lama yang berada dalam keadaan baik dan tidak memiliki kerusakan fisik.

Selain itu, konsumen juga harus memastikan data pribadi dan akun media sosialnya tidak tersimpan dalam perangkat itu.

Lalu, Laku6 akan membantu konsumen menetapkan harga perangkat yang akan ditukarkan.

“Ini pertama kalinya Oppo mengadakan kegiatan trade-in. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Oppo Find X, perangkat flagship masa depan dari Oppo,” tutur Aryo

Promo Pembelian Oppo Find X

Hasil gambar untuk OPPO FINDX

Selain menggandeng Laku6, Oppo juga bekerja sama dengan beberapa mitra ritel modern, seperti Erafone, Global Teleshop, Selular Shop, Mobile Galeri dan Point 2000 untuk memasarkan Find X.

Seluruh mitra itu akan menjual perangkat Find X dengan berbagai pilihan pembayaran, termasuk penawaran bonus yang memiliki nilai lebih dari Rp 3 juta.

Adapun bonus yang akan diterima adalah VOOC Car Charger, VOOC USB Type-C cable, garansi dua tahun, dan asuransi layar. Bonus tersebut juga berlaku untuk konsumen yang melakukan pembelian Find X dengan mekanisme trade-in.

Spesifikasi Oppo Find X

Hasil gambar untuk OPPO FINDX

Untuk diketahui, Oppo Find X mengusung layar lengkung AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen. Soal resolusi layar, smartphone memiliki resolusi 2.340×1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Oppo Find X juga tidak hadir dengan poni atau notch. Karenanya, Oppo membuat desain kamera depan dan belakang tersembunyi atau pop-up camera guna membuat bezel lebih tipis.

Menyoal kamera, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 20MP. Sementara untuk kamera depannya, Oppo tidak tanggung-tanggung membekali Find X dengan kamera selfie 25MP.

Hadir dengan kamera pop-up, Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang hanya butuh waktu 0,5 detik untuk menampilkan kamera.

Pengguna pun hanya perlu membuka aplikasi kamera, kamera Oppo Find X pun akan langsung keluar dan siap menjepret gambar.

Soal performa, tidak main-main, kinerja Oppo Find X ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Masih seputar kinerja, Oppo Find X dilengkapi baterai berkapasitas 3.400mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC.

Beranjak ke soal keamanan, Oppo Find X didukung teknologi face unlock berteknologi 3D alias pengenalan wajah untuk membuka kunci. Walau begitu, smartphone ini hadir tanpa pemindai sidik jari.

Adapun untuk software, Oppo Find X menjalankan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan Color OS milik Oppo.

Leave a Reply