notch

Notch Xiaomi Redmi 6 Pro Bakal Bisa Dinonaktifkan


Xiaomi melalui teaser itu mengungkapkan Redmi 6 Pro akan hadir dengan notch atau “poni”. Selain itu, Redmi 6 Pro juga memiliki opsi untuk menonaktifkan notchtersebut.

Fitur ini akan berguna karena tidak semua orang menyukai notch pada smartphone mereka. Berkat fitur ini, pengguna nantinya bisa dengan mudah menghilangkan tampilan notch.

Desain notch saat ini tengah populer di kalangan vendor smartphone, tapi tidak semua orang menyukainya.

Oleh sebab itu, sejumlah vendor pun menghadirkan fitur untuk menonaktifkan fitur tersebut. Nokia 6X, misalnya, juga memiliki fitur serupa melalui pembaruan software.

Redmi 6 Pro belum diumumkan, tapi sejumlah bocoran tentang smartphone tersebut telah beredar di ranah maya. Tidak hanya bocoran gambar, tapi juga spesifikasinya.

Spesifikasi Redmi 6 Pro

Hasil gambar untuk redmi 6 pro

Redmi 6 Pro dikabarkan akan hadir dengan asisten suara Artificial Intelligence (AI) “Little Love Classmate” dan berbagai fitur lain, seperti pemindai wajah. Sejumlah spesifikasinya pun telah diketahui dari situs web badan regulator peralatan telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Berdasarkan keterangan di Tenaa, Redmi 6 Pro hadir dengan prosesor octa core 2,0GHz, layar Full HD+ 5,84 inci dengan rasio aspek 19:9. Spesifikasi lainnya termasuk RAM dan memori internal 2GB/16GB dan 3GB/32GB, kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone tersebut juga menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dan baterai 4.000mAh. Namun, belum ada informasi tentang harga jual dan waktu peluncurannya di berbagai negara.

Rilis Duo Redmi 6

notch

Xiaomi belum lama ini menambah portofolio produk dengan meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A. Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sama seperti model smartphone Xiaomi lain, Redmi 6 memiliki dua opsi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Memori keduanya dapat diperluas dengan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP, sedangkan kamera depan 5MP. Selain pemindai sidik jari, Xiaomi turut membenamkan fitur face unlocksebagai tambahan fitur keamanan.

Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa. Smartphone yang disokong chipset Helio A22 ini memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang dapat diperluas dengan microSD. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock, tanpa pemindai sidik jari. Kedua smartphone ini sudah menjalankan MIUI 10.

Leave a Reply