Modem Qualcomm Bakal Tenagai 30 Smartphone 5G Tahun Ini

Modem Qualcomm Bakal Tenagai 30 Smartphone 5G Tahun Ini


Meski belum diterapkan secara komersial untuk pengguna, dunia sedang bersiap menyambut jaringan internet generasi kelima, 5G.

Selain bersama sejumlah uji cobalah yang berkelanjutan, http://saratogaartsfestival.org/ perusahaan teknologi mulai buat persiapan perangkat-perangkat yang menunjang adopsi jaringan 5G.

Hal ini tentu tidak terlepas berasal dari berbagai vendor yang sebelumnya sebetulnya menyebut sedang buat persiapan perangkat 5G-nya.

Misalnya Samsung, LG, HTC, OnePlus, sampai Xiaomi yang mengonfirmasi, setidaknya dapat tersedia satu perangkat mereka yang ditenagai modem 5G punya Qualcomm.

Terbaru dipaparkan di ajang pameran teknologi terbesar di dunia Consumer Electronic Show (CES) 2019, Qualcomm menyebut telah tersedia lebih dari satu perangkat 5G yang digarap vendor smartphone mengfungsikan modem mereka.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com berasal dari Phone Arena, Selasa (8/1/2019), saratogaartsfestival Qualcomm menyebut tersedia 30 smartphone berjaringan 5G yang dapat kenakan chip modem mereka. Ke-30 smartphone 5G itu dapat dirilis sampai akhir 2019.

Smartphone 5G

Samsung Galaxy S10

Beberapa di antara perangkat selanjutnya berjenis hotspot seluler seperti yang sedang dikembangkan oleh HTC untuk Sprint.

Namun, perusahaan chip asal AS itu menyatakan, mayoritas perangkat yang mengfungsikan modemnya merupakan smartphone.

Dengan kata lain, konsumen bisa menunggu kehadiran sejumlah smartphone flagship yang ditenagai chipset Snapdragon 855 dan Snapdragon X50.

Perangkat Apa Saja?

Hasil gambar untuk qualcomm

Belum tersedia informasi jelas, model smartphone apa saja yang dapat didukung jaringan 5G berasal dari modem Qualcomm. Baca juga, “Qualcomm Tuduh Apple Langgar Putusan Pengadilan“.

Namun demikian, sejumlah bocoran menyebut smartphone yang dimaksud antara lain adalah perangkat 5G flagship berasal dari OnePlus, LG G8 ThinQ, sampai Galaxy S10 berasal dari Samsung.

Tak cuma itu, perangkat flagship HTC terhitung dapat mengfungsikan modem 5G punya Qualcomm.

Kemungkinan, smartphone yang telah didukung 5G dapat dirilis terhadap paruh ke dua 2019.

Tidak cuma itu, debut pertama perangkat 5G bisa saja adalah smartphone yang mengusung layar bersama ukuran seluas 6,7 inci.

Selain itu, perangkat terhitung dapat mengusung setting-an empat kamera di bodi belakangnya, serta dua sensor kamera di layar depan.

Leave a Reply