Memilukan, Salam Perpisahan Penyiar Cantik BBC yang Divonis Kanker Payudara


Pembawa acara BBC Radio 5 Live, Rachael Bland, mengungkapkan hal memilukan di media sosial. Dalam akun Twitter pribadinya, Rachael menuliskan bahwa dia mengidap kanker payudara sejak dokter mendiagnosisnya dua tahun lalu.

Dia mengatakan, sakitnya ini sudah tak bisa diobati dan usianya sudah mendekati ajal.

Wanita berusia 40 tahun itu memandu acara diskusi You, Me and the Big C yang membahas seputar penyakit kanker payudara. Dalam diskusi tersebut pada Mei 2018, Rachael membeberkan langsung bahwa dia pernah merasa putus asa atas kabar yang diumumkan oleh dokternya.

Kalau kata sang legenda Frank S – Aku takut waktunya telah datang, teman-temanku. Dan tiba-tiba. Aku bilang bahwa aku hanya punya sedikit waktu,” tulisnya melalui akun @Rachael_Hodges, seperti dikutip dari The Independent, Rabu (10/8/2018).

“Terima kasih banyak atas semua dukungan yang telah kalian berikan. Debs dan lozz akan menggantikanku untuk memandu acara #youmebigc. Au revoir (yang artinya selamat tinggal dalam bahasa Prancis) kawan-kawanku.”

Rachael menyampaikan bahwa dia didiagnosis menderita kanker payudara triple negatif rendah (triple-negative primary breast cancer adalah gambaran klinis, histologis, dan molekular yang berbeda dari kanker payudara biasa dan secara umum memiliki prognosis klinis yang buruk) pada November 2016 dan telah mendokumentasikan proses penanganan penyakitnya dalam acara yang dipandunya.

Pada 3 Agustus, Rachael mengungkapkan bahwa dokter yang menanganinya sudah tak sanggup melanjutkan pengobatan klinis, karena adanya komplikasi medis.

Leave a Reply