Kenapa Cinta Terhadap Pasangan Bisa Pudar Setelah Menikah ?


Segala hal tentang cinta adalah misteri. Kedatangan dan kepergiannya tak bisa di antisipasi. Namun, kita bisa berupaya menjaganya selagi ada, seraya berdoa agar Yang Maha Cipta tetap berkenan membiarkan cinta itu ada di hati kita.

Cinta itu seperti tanaman yang perlu di pupuk, di siram, dan di rawat setiap hati agar ia tumuh dengan subur. Tanpa perawatan tersebut ia bisa layu bahkan mati.

Sebagai perasaan yang menyatukan indera, emosi dan hati dua anak manusia, sering kali cinta membawa 2 anak ini memantapkan hati melaju ke jenjang pernikahan. Dengan harapan akan mengisi kehidupan dengan lebih bahagia, nyaman dan senang.

Sayangnya, setelah pernikahan berjalan dalam waktu cukup lama, rasa cinta kepada pasangan bisa memudar hingga hilang.

Kenapa cinta kepada pasangan bisa memudar atau hilang ? Apa penyebabnya ? dilansir dari laman boldsky.com, ini 5 penyebab memudarnya cinta ke pasangan setelah pernikahan.

Hal-hal yang Buat Cinta Memudar Dalam Pernikahan

Hasil gambar untuk relationship

Pernikahan Memupuskan Harapan

Beberapa orang tentunya memiliki harapan dan impian masing-masing. Bagi cewek umumnya bermimpi akan tetap berkarier setelah menikah dan pasangan memperbolehannya. namun kenyataannya, banyak cewek yang akhirnya diminta di rumah saja mengurus keluarga dan tak diperkenankan meniti karir setelah pernikahan. Meski ia telah melakukan kesepakatan dengan pasangan. Pupusnya harapan seperti inilah yang bisa membuat rasa cinta ke pasangan memudar bahkan hilang.

Tanggung Jawab dalam Pernikahan

Pernikahan menuntut 2 orang di dalamnya memikul tanggung jawab yang cukup berat antara satu sama lain. Cowok di tuntut bertanggung jawab menjaga dan memenuhi kebutuhan istri. Sedangkan cewek di tuntut bertanggung jawab merawat dan mengurus suami juga anak-anak. Tanggung jawab yang berat inilah yang sering kali membuat rasa cinta di hati memudar atau bahkan hilang.

Seringnya Berargumen Akan Melunturkan Rasa Cinta

Jaga ucapan dan sikap kepada pasangan setelah menikah. Argumen yang terjadi secara terus menerus bisa membuat seseorang sakit hati dan menarus dendam pada pasangan. Inilah yang akhirnya memaikan rasa cinta di dalam dada. Saat di landa emosi berat, cobalah untuk tetap tenang, sabar dan bicarakan semua secara baik-baik dengan pasangan.

Meski Banyak yang Bisa Memicu Pudarnya Cinta dalam Pernikahan, Itu Semua Bisa Dicegah

Hasil gambar untuk relationship

Pudarnya Cinta

Sama dengan tanaman yang akan mati saat tidak di pupuk dan di rawat dengan baik, cinta pun seperti itu. Ketika perasaan itu tidak di jaga, di hargai, di hormati dan di junjung tinggi dalam hubungan, ini bisa meningkatkan risiko hubungan bubar. Tidak adanya dukungan dan komunikasi satu sama lain bisa membuat hubungan pernikahan rentan berakhir meski masih berjalan seumur jagung.

Masalah yang Terus Menerus Melanda

Kettika masalah melanda hubungan kamu dan suami, sudahkah kalian berusaha menyelesaikannya dengan baik-baik dan kepala dingin ? Jika masalah yang ada terus menerus melanda, ini tak hanya melelahkan fisik dan psikis kalian tetapi juga melelahkan perasaan hingga membuat cinta diantara keduanya hilang.

Girls, jaga dan rawat terus cinta kamu bersama pasangan dengan baik agar hubungan yang terjalin langgeng abadi selamanya. Semoga, kita semua semakin bijak dalam menghadapi masalah dalam hubungan terutama hubungan pernikahan dan rasa cinta yang ada di dada untuk pasangan tak pernah pudar.

Leave a Reply