Jokowi Tambah Usia, Ini Ucapan Menkominfo Rudiantara


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara turut serta memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/6/2018).

Dalam kicauan dari akun resmi @rudiantara_id, pria yang karib disapa Chief RA tersebut berharap Jokowi diberi kesehatan selalu dan semangat dalam membangun bangsa Indonesia.

Tak lupa, Rudiantara juga menambahkan tagar #HBDJokowiKerjaPakai hati yang kebetulan menjadi trending topic pada hari ini.

“Selamat Hari Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa dikaruniai rahmat kesehatan dan semangat dlm bekerja membangun negeri ini seperti sediakala. #HBDJokowiKerjaPakaiHati,” cuitnya.

Ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu pun disemarakkan di ranah maya. Momen ulang tahun Jokowi juga menjadi trending topic Twitter Indonesia dalam tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati.

Di Instagram sendiri, suami dari Iriana Jokowi tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas ucapan selamat ulang tahun untuknya.

Dalam caption posting foto yang sudah mengantongi 107 ribu jempol itu, Jokowi mengaku kalau ia terkadang malah lupa dengan ulang tahunnya. Dirinya pun tak pernah merayakan ulang tahun sendiri.

“Sebenarnya, saya tak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa,” ujar Jokowi.

Dalam lanjutan caption, Jokowi bercerita saat meninjau pembangunan area landas pacu baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ada salah satu wartawan yang membuat penasaran.

“Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan,” katanya. Dan saya pun siap mendengarkan. Informasi penting apa gerangan? “Selamat ulang tahun, Bapak!” kata sang wartawan, diikuti yang lain. 😀,” tulis Jokowi menambahkan.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih dan berharap agar Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. “Harapan rakyat sama seperti itu,” ujarnya.

Ucapan Warganet untuk Jokowi

Warganet kebanyakan mengucapkan selamat ulang tahun dan memuji kinerja Jokowi yang tulus dan memakai hati selama dirinya menjadi presiden.

sejak lahir pada 21 Juni 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Jokowi tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di bantaran sebuah sungai di Solo. Hidup mereka sangat sederhana.

Ayah Jokowi yang sehari-hari menghidupi keluarga dengan berjualan kayu, terpaksa membawa istri dan anak-anaknya hidup berpindah dari satu rumah sewa menuju rumah sewa lainnya.

Bahkan dengan kondisi tersebut, keluarga Jokowi harus rela digusur Pemerintah Kota Solo dari tempat tinggalnya di bantaran Kali Pepe, dan tinggal menumpang di kediaman seorang kerabat daerah Gondang.

Namun, pengalaman masa kecil tersebut tidak dirasakan mantan Wali Kota Surakarta itu sebagai sebuah penderitaan.

Jokowi yang sewaktu kecil dipanggil Mulyono itu berkata bahwa waktu-waktu sulit tersebut merupakan cara Tuhan yang sangat tepat untuk membangun karakter dirinya di masa depan.

Sempat Kerja di BUMN Aceh

Ditemani Menantunya, Jokowi Jalan Kaki Menuju Tempat Salad Id

Selepas berkuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jokowi muda sempat mencicipi pengalaman kerja pada sebuah perusahaan BUMN di Aceh.

Lokasinya yang berada di tengah hutan, kondisi kerja yang keras, dan rencana untuk mempunyai buah hati menuntun Jokowi dan istri untuk kembali ke Kota Solo pada 1988.

Ia kemudian bekerja sementara waktu pada pabrik milik pamannya, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti. Jokowi muda pun memulai usaha mebelnya sendiri. Usaha yang mulanya berjalan dengan kondisi sederhana lambat laun berkembang.

Dari ruang lingkup regional, usaha ayah tiga anak–Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep–ini tumbuh melingkupi pasar nasional. Hingga kemudian merambah pasar mancanegara.

Di usianya yang ke-57, mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah dikaruniai seorang cucu laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra. Buah pernikahan dari anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri.

Dia juga telah menikahkan anak perempuannya Kahiyang Ayu dengan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara, bernama Bobby Nasution.

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!

Leave a Reply