jenderal iran

Jenderal Iran: Ancaman Trump Akan Menghancurkan Semua yang AS Punya


Berita Harian – Seorang komandan pasukan khusus atau jenderal Iran telah memperingatkan Presiden Donald Trump, bahwa jika Amerika Serikat menyerang Iran, semua yang dimiliki Negeri Paman Sam akan hancur.

Mayor Jenderal Qassem Soleimani, nama komandan tersebut, bersumpah bahwa jika pasukan AS memulai perang, Republik Islam Iran akan menumpas habis, demikian seperti yang dilaporkan kantor berita nasional Tasnim.

Dikutip dari BBC, Jumat (27/7/2018), sikap tegas Jenderal Soleimani itu disampaikan menyusul twit dengan hampir semuanya diketik dalam huruf kapital, yang diunggah oleh Donald Trump pada awal pekan ini.

Mayor Jenderal Soleimani –yang memimpin Pasukan Quds dari pengawal revolusi elite Iran– mengatakan pada Kamis, 26 Juli 2018, bahwa: “Sebagai seorang prajurit, adalah tugas saya untuk menanggapi ancaman Anda (Trump).”

“Bicaralah padaku, jangan kepada presiden (Hassan Rouhani). Ini bukan martabat pemimpin kami untuk menanggapi Anda. Jika Anda memulai perang, kami akan mengakhiri perang. Anda tahu bahwa perang ini akan menghancurkan semua yang kamu miliki.”

Dia juga menuduh Presiden AS menggunakan diksi “klub malam dan ruang perjudian”, pilihan kata yang dianggap tak sopan.

Pada akhir pekan lalu, Presiden Trump sempat membuat twit yang mengejutkan, sebagai bentuk kemarahan terhadap Presiden Iran.

Sebagaimana dilansir kantor berita Tasnim, Presiden Hassan Rouhani sempat mengatakan, “Mereka harus tahu bahwa perdamaian dengan Iran adalah awal dari semua perdamaian, dan perang dengan Iran adalah awal dari semua perang.”

Akan tetapi, dua hari kemudian, ketika berbicara dengan kelompok veteran, Donald Trump mengatakan AS “siap membuat kesepakatan nyata” dengan Iran.

Leave a Reply