Ini Alasan Marquez Sengaja Tak Ngotot Kejar Lorenzo


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan kenapa dirinya tak begitu ngotot dalam mengejar Jorge Lorenzo saat balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Marquez harus puas berada di posisi kedua pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018). Dia terpaut 4,479 detik dari Lorenzo yang keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik.

“Hari ini merupakan balapan di mana saya harus mengatur hal sebaik mungkin dan berusaha untuk menjadi pintar. Tentu saja pada lap pertama saya memacu motor sebisa mungkin karena penting untuk terus menempel Jorge dan membuka celah dengan para rival,” ungkap Marquez.

“Ketika saya menciptakan keuntungan yang nyaman, saya hanya mengatur kecepatan saya. Saya bahkan melambat pada bagian akhir balapan karena tak mungkin untuk mengejar Lorenzo.”

“Saya melihat banyak insiden, yang membuat saya berpikir lebih ketimbang yang pernah saya lakukan pada balapan lain. Kadang-kadang ban yang Anda pilih tak menghasilkan feeling yang Anda harapan. Tapi saya pikir posisi kedua sangat bagus untuk kejuaraan karena saya tiba di sini dengan keunggulan 23 poin dan sekarang menuju Assen dengan keunggulan 27 poin,” tambahnya.

Dengan hasil di MotoGP Catalunya, Marc Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan 115 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 27 poin atas Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Leave a Reply