Ingin Mengingat Mimpi Setelah Bangun Tidur? Makan Ini Saja

Ingin Mengingat Mimpi Setelah Bangun Tidur? Makan Ini Saja


kesehatan – Banyak orang yang mengaku kecewa saat bangun tidur karena sulit untuk mengingat mimpi yang baru saja dialaminya. Mereka pun menjadi penasaran atau ingin kembali menjalani mimpi tersebut. Beruntung, menurut pakar kesehatan, kini kita bisa lebih baik dalam mengingat mimpi setelah bangun tidur dengan cara mengonsumsi makanan tertentu.

Dilansir dari The Sun, mengonsumsi makanan sehat seperti avokad, pisang, ikan tuna, dan buncis di malam hari, khususnya sebelum tidur, bisa membuat kita lebih baik dalam mengingat mimpi. Fakta ini terungkap dari sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di University of Adelaide’s School of Psychology, Australia.

Dalam penelitian ini, separuh dari 100 partisipan diminta untuk mengonsumsi 240 mg vitamin B6 sebelum tidur selama lima hari berturut-turut. Jumlah vitamin ini setara dengan yang ada dalam 558 buah pisang. Mereka yang mengonsumsi vitamin ini memiliki kemampuan 64,1 persen lebih baik untuk mengingat kembali mimpi mereka dibandingkan dengan partisipan lain yang tidak mengonsumsinya.

Bagi mereka yang tidak mengonsumsi suplemen vitamin B6, mereka kesulitan untuk mengingat mimpi dan cenderung memiliki kualitas tidur yang jauh lebih buruk sehingga saat bangun tidur, tubuh mereka terasa kurang ssegar.

Dr Denholm Aspy yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan bahwa rata-rata manusia menghabiskan enam tahun dalam hidupnya untuk bermimpi. Jika kita mampu mengendalikan mimpi tersebut, maka kita bisa membuat mimpi menjadi hal yang produktif. Sebagai contoh, kita bisa saja mencegah datangnya mimpi buruk, mengobati fobia, mencari solusi sebuah masalah, atau mempercepat proses rehabilitasi pasien dari trauma fisik.

Vitamin B6 yang bisa ditemukan di banyak makanan sehat akan digunakan tubuh untuk mengubah protein dan karbohidrat menjadi sumber energi dan membentuk hemoglobin, bagian dari sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B6 seperti pisang dan avokad, maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidur pun akan menjadi lebih berkualitas.

Leave a Reply