Ikut Ramaikan Piala Dunia 2018, Fortnite Rilis Skin dan Emote Baru


Gelaran Piala Dunia 2018 baru saja digelar beberapa hari yang lalu. Menyambut pesta sepak bola terbesar ini, sejumlah pihak pun tak ingin kehilangan kesempatan untuk memeriahkannya.

Salah satu yang turut meramaikan adalah Epic Games melalui gim Fortnite. Dikutip dari CNET, Selasa (19/6/2018), dalam Piala Dunia kali ini, Fortnite kedatangan sejumlah konten anyar yang berhubungan dengan sepak bola.

Konten yang dimaksud adalah berupa skin dengan nuansa sepak bola untuk karakter pria dan wanita. Jadi, karakter dapat dipersonalisasi menggunakan seragam kesebelasan tim sepak bola.

Tak hanya itu, Epic juga menyertakan sebuah stadion besar dalam peta permainan. Sebagai tambahan, digelar pula tantangan baru mingguan yang dapat dilakukan langsung oleh para pemain Fortnite.

Nantinya, pemain dapat membeli satu dari enam skin tersebut dan mengubahnya sesuai dengan keinginan. Ada pula sejumlah item baru yang disediakan Epic untuk mendukung permainan.

Beberapa item bertema sepak bola tersebut adalah glider dengan desain bola sepak atau kapak berbentuk golden boot (trofi untuk pencetak gol terbanyak). Sejumlah emote juga didesain khusus dengan tema sepak bola.

Namun sebelum menggunakan seluruh item itu, pemain Fortnite harus membelinya terlebih dulu.

Epic menawarkan skin bertema Piala Dunia 2018 ini dengan harga sekitar US$ 12 (Rp 167 ribu), sedangkan item lain dapat diperoleh dengan harga US$ 5 (Rp 69 ribu).

Demam Fortnite di Kalangan Pesepakbola

Gambar terkait

Kepopuleran Fortnite sendiri harus diakui sudah merambah dunia sepak bola. Sejumlah pesepakbola diketahui merupakan fans berat gim bergenre battle royale ini.

Bahkan, sejumlah aksi selebrasi gol yang dilakukan para pesepakbola dunia terinspirasi dari gerakan dalam gim Fortnite.

Salah satu pemain yang dikenal beberapa kali melakukan selebrasi khas Fortnite adalah Antoine Griezmann.

Pemain Prancis itu kedapatan melakukan gaya ‘Take the L’ yang biasa muncul di Fortnite. Selain Griezmann, pemain lain yang diketahui pernah melakukan selebrasi ‘Take the L’ adalah Yassin Ayoub dari klub FC Utrecht.

Tak lupa, ada pemain muda Tottenham Hostpur Dele Alli. Khusus untuk Alli, ia kerap menyiarkan langsung kegiatannya saat bermain gim Fortnite melalui Twitch dengan akun delstroyer14.

Saat bertanding melawan Watford FC awal bulan lalu, Alli melakukan tarian lucu khas gim besutan Epic Games tersebut. Ia juga membuat perayaan dengan menari The Floss ala Fortnite.

Pesepakbola asal klub Inggris yang juga diketahui menyukai gim ini adalah Callum Paterson dari Cardiff City. Gelandang tersebut beberapa kali melakukan selebrasi ‘Take the L’ dan gaya ‘The Floss’.

Tak hanya itu, sejumlah pemain dari Karlsruher SC juga pernah merayakan gol dengan menirukan karakter Fortnite yang berhasil dikalahkan.

Leave a Reply