Honda RC213V Marquez dan Pedrosa Makin Ngacir, Ini Rahasianya


Saat tes di Jerez dan Mugello, Honda mencoba fairing baru untuk RC213V. Bahkan, dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mencoba tiga spesifikasi fairing yang berbeda.

Dilansir Motorsport.com, ditulis Minggu (20/5/2018), setelah uji coba tersebut, kedua pembalap pabrikan berlambang sayap mengepak ini menggunakan di sesi latihan MotoGP Perancis. Hasilnya cukup memuaskan, karena Baby Alien mampu meenjadi yang tercepat, di atas Andrea Dovizioso.

Melihat hal tersebut, sang juara dunia bertahan ini mengklaim, fairing anyar berhasil meengurangi wheelie (roda depan terangkat). Pasalnya, hal tersebut menjadi kesulitan Honda ketika tikungan dengan kecepatan rendah di Le Mans.

Fairing baru berbeda, dan meningkat di beberapa area. terutama menciptakan sedikit wheelie. Soal kecepatan tikungan, kami juga mengubah fairing, dan kami sedikit meningkat di trek lurus Mugello,” jelas Marquez.

Dengan fairing ini, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut percaya dapat membantu akselarasi di trek.

“Saya menggunakan dua fairing, satu yang saya miliki dan satu yang kami perkenalkan di sini. Kami bisa kompetitif sepanjang musim,” pungkas Marquez.

Hasil gambar untuk Honda RC213V Marquez dan Pedrosa

Sementara itu, rekan setim Marquez belum mampu meraih hasil maksimal. Pasalnya, ia masih harus merasakan cedera di pinggul menyusul kecelakaan di Jerez, akhir pekan lalu.

Namun, pembalap berpaspor Spanyol ini, juga sependapat dengan Marquez, perihal fairing barunya tersebut.

“Saat di tikungan terakhir, ada lebih sedikit wheelie. Di trek seperti di sini, ada keuntungannya. Seperti semacam lebih cocok dengan trek seperti ini,” pungkas Pedrosa.

Leave a Reply