Heboh, Google Pixel 3 XL Tertinggal di Taksi Online

      No Comments on Heboh, Google Pixel 3 XL Tertinggal di Taksi Online


Desas-desus mengenai kehadiran smartphone terbaru dari Google, Pixel 3 XL, telah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bocoran spesifikasi maupun tampilan smartphone itu pun sudah banyak ditemukan di internet.

Salah satu bocoran terbaru adalah tampilan utuh dari smartphone tersebut. Dikutip dari Android Police, Rabu (5/9/2018), tampilan utuh Google Pixel 3 XL didapat dari seorang pengemudi Lyft, saingan Uber di Amerika Serikat.

Pengemudi yang disamarkan namanya sebagai Anonymous Alligator ini mengaku mendapat perangkat usai mengantarkan sejumlah penumpang. Awalnya, dia menyangka ada penumpang yang ketinggalan Pixel 2 miliknya.

Namun, setelah dilihat lebih lanjut, ia mengenali perangkat tersebut merupakan Google Pixel 3 XL. Alasannya, dia melihat notch di bagian atas smartphone dengan logo Google di bagian belakang.

Melihat masih ada stiker yang menempel di bagian belakang, ada kemungkinan perangkat itu merupakan unit pra-produksi. Usai mengabadikan tampilan perangkat itu, sang pengemudi lantas mengembalikan smartphone itu ke pemiliknya.

Sekadar informasi, Pixel 3 disebut-sebut akan memiliki desain dengan notch atau poni di bagian atas. Model ini mirip dengan kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

Selain itu, bodi bagian bawah Pixel 3 XL juga akan memiliki bezel lebih tipis. Sementara untuk urusan bodi, Pixel 3 memiliki desain yang mirip dengan Pixel 2.

Pixel 3 XL Bakal Ditopang Snapdragon 845

Google Pixel

Bocoran terbaru dari sebuah situs benchmark juga mengungkap kalau Google Pixel 3 XL akan ditopang dengan prosesor terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Prosesor tersebut memang digadang-gadang menjadi prosesor yang akan melengkapi flagshipsmartphone di 2018. Selain diperkuat Snapdragon 845, Pixel 3 XL juga akan menghadirkan RAM 4GB.

Sayang, besaran RAM tersebut malah dinilai mengecewakan, mengingat kebanyakan smartphone yang di pasaran kini hadir dengan RAM 6GB. Demikian dikutip Ubergizmo, Minggu (5/8/2018).

Tak cuma itu, smartphone dikabarkan juga akan mendukung fitur pengisian nirkabel (wireless charging)dan akan hadir dalam warna putih dan hitam, sama seperti pendahulunya.

Smartphone juga dipastikan akan berjalan dengan sistem operasi teranyar, yakni Android P (9.0). Sejauh ini, Google enggan mengungkap kapan Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan diperkenalkan.

Pixel 3 Edisi Terjangkau Bakal Kantongi Kode Nama Bonito?

Google Pixel

Selain Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google juga disebut menyiapkan versi terjangkau dari seri smartphone terbaru itu. Smartphone ini bahkan sudah memiliki kode nama sendiri, yakni “Bonito”.

Kabarnya, smartphone ini akan ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Diketahui, Bonito sendiri merupakan ikan predator kecil yang hidup di perairan laut.

Informasi ini disampaikan dari salah satu seorang leaker bernama Roland Quandt, dari akun Twitter-nya @rquandt.

Sementara seri Pixel 3 lainnya akan memiliki kode nama “Blueline”. Tidak diungkap apakah spesifikasi Blueline merujuk ke lini Pixel 3 yang lebih tinggi atau lebih rendah dari Bonito.

Leave a Reply