Hasil Benchmark Bocor, Huawei Mate 20 Lite Punya RAM 4GB?


Bocoran soal seri smartphone baru Huawei Mate 20 banyak beredar di internet, termasuk Mate 20 Lite. Kali ini, muncul informasi tentang benchmark Mate 20 Lite, yang berisi keterangan prosesor dan kapasitas RAM.

Dilansir Phone Arena, Senin (18/8/2018), berdasarkan data yang tercantum di platform benchmark, Geekbench, Mate 20 Lite mendapatkan skor 1.598 untuk single-core dan 4.622 multi-coreSmartphonedengan kode nama Huawei SNE-LX1 ini memiliki prosesor Kirin 710.

Selain prosesor, terungkap bahwa RAM yang dimiliki 4GB. Menurut laporan terpisah, smartphone ini akan dilengkapi memori internal 64GB dan menjalankan OS Android 9 Pie dengan EMUI 9.0.

Dari segi desain, bagian belakang Mate 20 Lite serupa dengan Mate 10 Porsche Design. Pada bagian belakang terdapat dua kamera dan satu sensor sidik jari.

Huawei Mate 20 Lite akan menjadi segmen menengah dari seri Mate 20, yang dilaporkan akan diumumkan pada Oktober 2018.

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Logo Huawei

Huawei diyakini akan mengumumkan flagship smartphone baru, Mate 20, pada Oktober 2018. Setelah sempat absen merilis flagship secara resmi di Indonesia pada tahun lalu, Huawei kini membuktikan komitmennya dengan berencana menghadirkan produk barunya, termasuk Mate 20.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, mengungkapkan Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Ia pun mengatakan bahwa strategi Huawei adalah berusaha agar smartphone baru yang diumumkan dapat dirilis dengan cepat di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

“Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia,” ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Terobosan AI

Hasil gambar untuk huawei

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Ia pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

“Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan,” tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, salah satu “pekerjaan rumah ” Huawei adalah menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut.

Khing Seng tak ingin ada “perebutan” konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

“Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik,” tandas Khing Seng.

Leave a Reply