Harta Orang Kaya di Dunia Bertambah

Harta Orang Kaya di Dunia Bertambah Rp 21.297 Triliun Setahun


Berita Harian, Harta Orang Kaya di Dunia Bertambah. Pada th. 2017, kekayaan para miliarder di seluruh dunia bertambah hingga lebih dari USD 1 triliun. Kekayaan tersebut lebih tinggi dari perhitungan di dalam seabad terakhir.

Dilaporkan The Guardian, sebanyak 2.159 miliarder berhasil menaikkan kekayaan mereka seluruh bersama dengan keseluruhan USD 1,4 triliun atau setara Rp 21.297 triliun (USD 1 = Rp 15.212). Angka itu didapat dari perhitungan UBS dan PwC.

Harta Orang Kaya di Dunia Bertambah

Menurut UBS, kekayaan yang dihasilkan para miliarder di 2017 lebih tinggi dari yang pernah dicatat di dalam sejarah. Bahkan, kekayaan yang dihasilkan keluarga Rothschild, Rockefeller dan Vanderbilt telah terlewati.

“30 th. paling akhir ini kami menyaksikan terciptanya kekayaan yang lebih besar dari Zaman Sepuhan (Gilded Age),” tulis UBS Billionaires Report.

Padahal, Zaman Sepuhan adalah ketika banyak pelaku industri legendaris yang mengekspansi kerajaan usaha mereka. Sebut saja John Pierpont Morgan senior dengan kata lain J. P. Morgan, Andrew Carnegie, dan John Rockefeller.

Generasi Zaman Sepuhan termasuk melahirkan bergenerasi keluarga di Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang merubah bisnis, perbankang, politik, hingga seni sepanjang satu abad lebih. Saham yang booming ditenggarai sebagai penyebab mengapa 2017 para miliarder malah kaya.

Kekayaan yang diraih para miliarder th. lantas disebut melewati angka GDP Spanyol dan Asutralia. Ke depannya, transisi kekayaan lewat warisan pun bakal terjadi.

Tahun lantas saja, 40 dari 179 orang mendapatkan status miliarder baru dikarenakan warisan. Dalam 20 th. ke depan uang sebanyak USD 3,4 triliun (Rp 51.723 triliun).

Ini Alasan Para Miliarder TIni Alasan Para Miliarder Tetap Bekerja meski Sudah Tajir Melintiretap Bekerja meski Sudah Tajir Melintir

Banyak para miliarder terkaya di dunia yang masih aktif bekerja. Sulit untuk dimengerti ketika para miliarder tetap menentukan untuk bekerja keras, meski uang yang mereka himpun telah membeludak dan telah jadi orang kaya di negaranya –bahkan dunia.

Lantas, apa alasan yang mendasari bahwa di muka Bumi ini, ada tipikal orang yang telah kaya, namun mereka enggan untuk berdiam diri? Berikut penjelasan yang dikumpulkan dari sejumlah penelitian para ilmuwan, layaknya dikutip dari Bright Side.

1. Menjaga Hidup Agar Tetap Terkendali

Pekerjaan Anda merupakan penyokong hidup Anda dan mampu menopang Anda di dalam memetakan masa depan. Dengan bekerja, Anda bakal terasa aman dan stabil.

2. Bertemu Orang Baru

Bekerja di dalam group mampu memicu seseorang lebih dekat bersama dengan koleganya dan sangat mungkin mereka untuk saling mengenal satu mirip lain.

Semakin sering Anda bersua orang baru, maka makin besar pula jaringan usaha dan peluang usaha Anda berkembang.

3. Obat Kebosanan dan Depresi

Beberapa orang berpendapat bahwa bekerja merupakan obat yang efektif untuk menangani rasa jemu dan depresi. Dengan bekerja, perhatian Anda bakal teralihkan dari asumsi negatif, dikarenakan Anda disibukkan bersama dengan sesuatu yang lebih positif.

4. Dapat Motivasi dan Jadi Disiplin

Meski proses yang diterapkan di sebagian perusahaan tidak layaknya pelatihan militer, namun bersama dengan bekerja, Anda mampu jadi tekun waktu.

Berkat pekerjaan Anda, Anda mempunyai ketetapan dan ‘ritual’ tertentu, mampu berencana dan belajar mengatur kala dan juga uang.

5. Bisa Mengubah Dunia

Bill Gates, Warren Buffett, dan Mark Zuckerberg mampu menjalani kehidupan yang mudah, meski publik menganggap bahwa mereka tidak pernah bekerja.

Kendati demikian, sebagai gantinya, mereka konsisten menciptakan inovasi baru dan fungsional bagi penduduk di dunia. Mereka pun mampu membaca apa yang dibutuhkan oleh publik.

Leave a Reply