Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter

Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter

      No Comments on Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter


Berita harian, Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter. Dunia tengah memperingati Hari AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) Sedunia atau World AIDS Day, yang diperingati tiap tanggal 1 Desember.

Sekadar diketahui, AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau sindrom yang timbul dikarenakan rusaknya proses kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV (atau yang sama yang menyerang spesies lainnya seperti SIV, FIV, dan lain-lain).

Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus yang disingkat HIV, yakni virus yang memperlemah kekebalan terhadap tubuh manusia.

Cuitan berkenaan hari AIDS sedunia inipun jadi trending topic di linimasa Twitter, lengkap bersama #HariAidsSedunia dan #WorldAIDSDay bersama isyarat pita merah di dalamnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Sabtu (1/12/2018), cuitan berkenaan kesadaran berkenaan penyakit HIV/AIDS inipun bertebaran di web mikroblogging itu.

Misalnya dikicaukan oleh pengguna account @dosengenetika. “Benci penyakitnya, bukan orangnya,” cuitnya.

Demikian termasuk bersama pemilik account @MeladyIntan yang menuliskan agar orang menghindari penyakit HIV/ AIDS, dan bukan menghindari pengidapnya.

Warganet Berbagi Informasi dan Dukungan

Tidak cuma itu, warganet termasuk saling sharing informasi berkenaan AIDS dan termasuk dukungan bagi orang-orang yang menderita penyakit ini.

Tim Cook Ikut Peringati Hari AIDS

Bukan cuma warganet, Hari AIDS Sedunia termasuk mendapat perhatian berasal dari bos Apple Tim Cook. Melalui account Twitter, Tim Cook termasuk ikut menggaungkan hari AIDS.

Dia mencuit, “Apple Store di seluruh dunia berubah jadi merah untuk berikan dukungan #WorldAIDSDay. Bersama-sama, kami sanggup mencapai generasi bebas AIDS.”

Dia pun mencuitkan lebih dari satu gambar Apple Store yang dihiasi bersama simbol Apple warna merah serta penjaga toko Apple yang menggunakan kaos merah.

Leave a Reply