Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Second

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Second, Daya Baterai Besar


Berita harian, Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Second. Xiaomi mempunyai histori yang tetap cukup muda. Pasalnya, vendor asal China ini didirikan pada th. 2010 oleh Lei Jun, orang terkaya ke 23 di China menurut Forbes. Menariknya, meski terbilang baru di kancah industri smartphone, menurut IDC Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Xiaomi sebenarnya mempunyai ambisi yang benar-benar besar di persaingan pasar smartphone, vendor ini kini terasa disejajarkan dengan para raksasa layaknya Samsung, Huawei, Sony dan LG.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Second

Selain hadir dengan spesifikasi dan fitu-fitur yang mumpuni dan mengikuti pertumbuhan zaman, vendor asal Negeri tirai bambu ini sukses mengambil perhatian dengan harga Xiaomi yang cukup terjangkau. Xiaomi sebenarnya menyasar kastemer dari kalangan menengah ke bawah.

Salah satu ponsel andalannnya adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Smartphone ini formal diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2016 di China dengan menyasar kalangan menengah ke bawah. Nggak heran, harga Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol dengan angka yang terjangkau, Meski harga Xiaomi Redmi 3 Pro murah, tapi spesifikasinya tidak kalah dengan smartphone lainnya. Ponsel ini pun hingga kini tetap diburu pengguna smartphone. Apalagi sementara ini harga Xiaomi Redmi 3 Pro mengalami penurunan dengan hadirnya Xiaomi seri terbaru.

Nah, sebelum saat mengulas harga Xiaomi Redmi 3 Pro di pasaran sementara ini, yuk cek dahulu spesifikasi andalan ponsel satu ini melalui kesimpulan Liputan6.com selanjutnya ini.

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi 3 Pro udah menggunakan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang cukup berkualitas. Layar Xiaomi Redmi 3 Pro mempunyai resolusi 720 x 1280 pixels dengan mutu HD dan juga kerapatan layar dengan 294 ppi pixel yang cukup memiliki kwalitas dan juga didukung dengan user interface MIUI 7.0. Xiaomi Redmi 3 Pro mempunyai ukuran 5.0 inches dengan dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dan juga bobot 144 gram.

Hadir penuh gaya, Xiaomi Redmi 3 Pro mempunyai tiga varian yaitu Dark Gray, Silver, Gold.

Dapur pacu
Xiaomi Redmi 3 Pro udah ditanami dengan Prosesor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 616 yang lebih memiliki kwalitas dan dibantu dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz & Quad Core 1.2 GHz yang lebih memiliki kwalitas dan mempunyai pemberian GPU Adreno 405 yang bakal menampilkan 3D lebih sempurna. Prosesor model ini dipercaya kinerjanya bakal lebih irit baterai. Meski harga Xiaomi Redmi 3 Pro nggak buat kantong bolong, tapi dapur pacunya cukup gahar bukan.

Untuk proses operasinya, product Xiaomi Redmi 3 Pro ini udah menggunakan OS Android Versi 6.0.1 Marshmallow yang bisa di upgrade menjadi Android v7.0 Nougat, Dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga memori internal 32 GB. Xiaomi Redmi 3 Pro bisa diperluas dengan memori eksternal dengan kapasitas MicroSD 128GB.

Kamera
Sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang dimaksudkan untuk kelas menengah, kamera yang dipasangkan pada ponsel ini pun standar. Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan juga dilengkapi dengan phase detection autofocus, dan LED flash. Tidak hanya itu, Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan pemandangan juga ditanamkan pada ponsel ini. Untuk menolong kegiatan berfoto selfie dan vidio call, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP f/2.2 yang membuahkan video resolusi 1080p@30fps.

Konektivitas

Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan pemberian kelengkapan jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA/TD-SCDMA/CDMA, 4G LTE. Kecepatan konektivitas yang standar sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang cukup murah. Selain itu smartphone ini mempunyai keunggulan dengan EV-DO Rev.A 3.1 Mbps. Smartphone ini bisa mengakses model jaringan Wi-Fi 802.11 dan dilengkapi dengan proses dual-band. Fitur Wi-Fi direct dan hotspot juga terdapat pada smartphone ini untuk memudahkan mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Sebagai tambahan terdapat juga fitur Bluetooth versi 4.1 dan A-GPS, BDS dan GLONASS.

Fitur lainnya
Baterai pada Xiaomi Redmi 3 Pro berdaya 4100 mAh dengan model Non-removable Li-Ion dan dilengkapi Fast battery charging. Dengan energi yang cukup besar ponsel ini bisa siaga sepanjang 270 jam pada jaringan 3G dan 264 jam pada jaringan 4G. Selain itu, dikarenakan harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini lebih tinggi dari seri sebelumnya, maka fitur-fiturnya pun lebih maksimal. Misalnya dengan disematkannya pemindai sidik jari. Dengan fitur pemindai jari ini proses keamanan ponsel lebih terjamin.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro
Hadir dengan mutu standar, harga Xiaomi Redmi 3 Pro condong ramah di kantong. Pada th. 2018 ini di pasar ponsel Tanah Air, harga Xiaomi Redmi 3 Pro second berkisar diangka Rp 700 ribuan – 1,5 jutaan.

Leave a Reply