marvel

Gim Marvel Berbasis VR Pertama di Dunia Resmi Meluncur


Berita Harian – Tahun lalu, Oculus mengumumkan kehadiran gim virtual reality (VR) berbasis karakter komik Marvel pertama di dunia.

Gim berjudul Marvel: Power United VR ini diperkenalkan pada sesi panel Marvel Games di D23 Expo 2017.

Kini, perusahaan yang ada di bawah naungan Facebook itu mulai memberikan lebih banyak informasi seputar MarvelPower United VR. Dikutip dari Venture Beat, Selasa (24/7/2018), gim tersebut akan rilis secara eksklusif pada 26 Juli 2018.

Gim ini sudah dipesan secara pre-order mulai sekarang dengan harga US$ 39,99 atau sekitar Rp 578 ribu.  Marvel: Power United VR menawarkan pengalaman bermain co-op, sehingga kamu dapat bermain bersama empat orang sekaligus.

Masing-masing pemain akan memilih hero berbeda dan harus memainkan misi individual dengan durasi 10 hingga 20 menit.

Pemain harus menyelesaikan sejumlah misi, seperti melindungi objek hingga melawan karakter bos yang berasal dari di komik Marvel.

Marvel: Power United VR menawarkan pengalaman bermain dengan perspektif orang pertama (first person). Tiap karakter yang dimainkan memiliki kemampuan andalan masing-masing yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permainan.

Sebagai contoh, saat menjadi Thor, pemain dapat melemparkan palu Mjolnir, senjata andalannya. Sementara ketika menjadi Hulk, pemain dapat menghantam musuh dapat satu sapuan.

Pemain dapat memilih salah satu karakter populer, mulai dari Black Panther, Rocket Racoon, Deadpool, Captain Marvel, Hulk, Crystal, Black Bolt, Thor, Hawkeye, Black Widow, Star-Lord, Gamora, Captain America, Dr. Strange, Wolverine, Storm, Iceman, dan Spider-Man.

Adapun musuh yang harus dihadapi adalah Ronan the Accuser, Loki, Venom, Ultron, Magneto, Dormammu, Madame Hydra, Scientist Supreme, dan Thanos. Sementara lokasi yang dapat dimainkan adalah Wakanda, Asgard, Knowhere, Sakaar, dan Jotunheim.

Marvel Strike Force Berlaga di iOS dan Android

Marvel

Selain gim VR, tokoh superhero Marvel juga hadir meramaikan platform mobile. Salah satu judul gim mobile terbaru untuk perangkat mobile adalah Marvel Strike Force.

Gim besutan FoxNet Games ini sudah dapat diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, gim ini mengusung genre role playing game (RPG). Untuk gameplay sendiri, gim ini berbasis turn-based combat.

Jadi, dalam gim ini pemain bertugas untuk merekrut karakter Marvel dan membentuk sebuah tim terkuat. Tak hanya para jagoan, pemain juga dapat merekrut sejumlah karakter musuh dari dunia Marvel.

Ada sekitar 70 karakter Marvel yang siap digunakan oleh para pemain. Pemain dapat memilih Spider-Man, Star-Lord, Groot, Gamora, Doctor Strange termasuk Venom atau Loki.

Nantinya, tim ini harus bertarung mempertahankan Bumi dari serangan Ultimus, panglima perang bangsa Kree. Tak hanya menyajikan gaya permainan yang berbeda, gim ini juga tampil dengan grafis mumpuni.

Pemain diharuskan untuk menyusun strategi agar dapat memenangkan pertarungan. Karena itu, pemilihan para karakter saat menjalani sebuah pertarungan menjadi hal penting.

Janjikan Pengalaman Bermain Berbeda

Marvel Strike Force

Sekadar informasi, saat mengumumkan gim ini pertama kali, President dari ForNext Games, Aaron Loeb menyebut ini merupakan tactical RPG.

“Kami ingin mengambil inti dari fantasi di perangkat mobile mengenai siapa yang memenangkan pertarungan. Hydra atau Shield,” tuturnya.

Untuk informasi, FoxNext Games merupakan divisi gim Fox Entertainment Group yang sebelumnya mengakusisi Aftershock. Adapun, Aftershock merupakan sisa tim pengembang Kabam yang tak bergabung dengan Netmarble, setelah perusahaan itu mengakusisi Kabam.

Ketika itu, FoxNext menjanjikan gim ini akan tampil dengan grafis berkualitas tinggi sehingga memanjakan para gamer. Para pemain dapat bermain dalam modus single-player campaign atau bertarung dengan pemain lain.

Leave a Reply