whatsapp

Kematian Tragis Si Anak Gadis Gara-Gara Pesan Menakutkan di WhatsApp


Remaja putri yang baru berusia 16 tahun berinisial NH, tewas mengenaskan di dalam rumah orang tuanya. Kematian anak gadis satu-satunya itu dipicu oleh pesan WhatsApp (WA) dari sahabatnya.

Saat disambangi, suasana duka masih terasa di rumah almarhumah NH yang ditemukan tewas pada Jumat, 30 Juni 2018. Tenda dan susunan bangku masih terpasang usai digunakan untuk acara tahlilan kematiannya.

Sementara, di dalam rumah yang berada di Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut keluarga besar NH sedang berkumpul.

Mereka menyambut baik kedatangan (Prokal/JawaPos Grup), yang bermaksud ingin menanyai lebih dalam perkara yang menimpa anak gadis satu-satunya di rumah itu hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Awalnya, Mar yang merupakan ibu almarhumah masih enggan untuk bercerita. Alasnnya karena tak ingin mengungkit masalah putrinya. Namun, karena ingin meluruskan informasi yang sudah terlanjur beredar, dia pun akhirnya membeberkannya.

Tapi, tidak semuanya bisa saya ceritakan. Sebab, kami tidak ingin memperpanjang masalah ini. Yang penting, kami ingin meluruskan info yang tidak benar,” katanya.

Informasi penyebab NH gantung diri memang simpang siur. Ada yang menyebut, lantaran perkara asmara. Ada pula yang bilang karena almarhumah tidak lulus seleksi sekolah. “Semuanya itu tidak benar,” ujar Ma.

Dia yakin anak keduanya itu belum bisa menjalin asmara, karena selama ini jarang bergaul dengan laki-laki. “Dia itu pendiam. Kalau di rumah, paling kegiatannya sehari-hari latihan maulid habsyi. Kalaupun keluar, dengan saya. Atau dengan adiknya,” ujarnya.

Sementara terkait kabar yang menyebut NH tidak lulus seleksi pendaftaran SMK, Mar juga menampiknya. Pagi hari sebelum NH ditemukan tewas tergantung, ia diterima di SMKN 4 Banjarbaru.

“Bahkan, kami berencana membeli seragam pada malam harinya. Ternyata, sorenya dia meninggal,” ujarnya, dengan mata berlinang.

Leave a Reply