game

Game The Walking Dead Terbaru Ajak Pemain Tumpas Mayat Hidup


Berita Harian – Setelah diperkenalkan pada akhir tahun lalu, game yang mengangkat tema dari serial TV The Walking Dead akhirnya resmi rilis.

AMC dan Next Games telah meluncurkan gim berjudul The Walking Dead: Our World ini ke Android dan iOS.

Next Games mengumumkan gim ini dapat diunduh secara gratis di 153 negara. Sesuai pengumuman sebelumnya, gim ini menawarkan pengalaman bermain berbasis augmented reality (AR).

Jadi, seperti dikutip dari Slash Gear, Kamis (19/7/2018), para pemain harus memanfaatkan smartphone-nya untuk mengakses permainan. Mirip dengan Pokemon Go, pemain diminta untuk menjelajah wilayah sekitar untuk menghabisi para dead walker.

Pemain dapat mengalahkan zombie melalui sejumlah senjata yang tersedia dalam permain, termasuk pistol. Karakter dari serial TV The Walking Dead juga akan hadir dan membantu pemain menghadapi para dead walker.

Menurut Next Games, lokasi merupakan elemen inti dari game ini. Alasannya, The Walking Dead: Our World sudah dibekali dengan data dari Google Maps.

Berbekal data tersebut, game ini menawarkan pengalaman bermain yang lebih asli dan mulus. Jadi, para zombie dapat ditemukan di beragam tempat, mulai dari jalanan hingga taman. Bahkan, sejumlah bangunan terkenal tidak luput dari serangan para zombie.

Nantinya, pemain dapat bermain sendiri atau bersama teman untuk melawan gerombolan zombie yang mendekat.

Tak hanya itu, pemain juga dapat memainkan misi penyelamatan dari gamer lain termasuk memberikan akses para pemain ke sejumlah misi terbaik.

Pengembang juga menawarkan misi mingguan yang dapat dimainkan bersama teman untuk mendapatkan hadiah. Bagi kamu yang tidak suka menjelajah di luar rumah, Next Games menghadirkan modus ‘couch play‘ di dalam gim.

“Menggabungkan teknik dan keunikan AR ditambah pendekatan lokasi, gim ini memberikan pendekatan baru ke genre ini. Saya senang gim ini sudah tersedia dan percaya diri, hari ini akan selalu diingat,” tutur CEO Next Games Teemu Huuhtanen.

Gim Augmented Reality yang Akan Hadir Eksklusif di iOS

The Machines

Sekadar informasi, tren gim AR memang tengah menjamur di perangkat mobile. Bahkan, Apple sudah menggarap judul gim AR eksklusif untuk perangkatnya yang berjudul The Machines.

Gim ini berbentuk pertarungan tank yang berlangsung secara real-time. Kehadairan game ini diungkapkan langsung oleh CEO Directive Games, Atli Mar Sveinsson September 2017.

“Anda tidak hanya mengontrol permainan, tapi Anda ada di dalam permainan,” imbuh Sveinsson tahun lalu.

Terinpsirasi dari gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), The Machines mewajikan pemain untuk saling menembak dan menghancurkan basis musuh. Dengan bergerak ke sekitar, pemain bisa mendapat sudut yang strategis.

Bahkan saat presentasi, asisten Sveinsson mendekati musuh dengan berjalan ke depan. Semakin dekat dengan musuh, semakin keras pula volume gimnya. Meski begitu, belum diketahui kapan The Machinesresmi dirilis untuk iOS.

Untuk diketahui, Directive Games adalah perusahaan yang dibuat oleh beberapa pengembang seperti Square Enix, Ubisoft, dan CCP Games. Praktis, Directive Games tidak akan kekurangan tenaga kerja dan uang.

Bahkan, mereka sempat menghabiskan lebih dari US$ 3,5 juta, atau sekitar Rp 46 miliar untuk mengembangkan gim mobile dengan kualitas sangat tinggi.

Leave a Reply