Capcom Buka Kesempatan Remake Resident Evil 3: Nemesis


Setelah memastikan akan merilis versi remake dari gim Resident Evil 2Capcom ternyata membuka kesempatan melakukan hal serupa untuk judul lain. Salah satu yang disebut-sebut akan menjadi proyek remake selanjutnya adalah Resident Evil 3: Nemesis.

Dikutip dari Comic Book, Jumat (24/8/2018), informasi ini pertama kali diketahui akun Twitter resmi Resident Evil. Dalam sebuah tweet yang diunggah Juli 2018, diperlihatkan sosok Nemesis yang menjadi musuh utama dalam gim ini.

Akibatnya, banyak yang berspekulasi Capcom akan kembali merilis judul tersebut. Saat disinggung mengenai kemungkinannya, pihak Capcom pun tidak menampik dan mengaku ada kemungkinan Resident Evil 3: Nemesis akan kembali dirilis.

Kendati demikian, berdasarkan laporan dari Trusted Reviews, game director Kazunori Kadoi dan producer Yoshiaki Hirabayashi masih belum mau mengumbar informasi lebih lanjut mengenai kehadiran gim ini.

“Saat ini kami masih fokus ke Resident Evil 2 Remake dan mencoba mengetahui tanggapan publik saat rilis Januari (2019), tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” tutur keduanya.

Menilik jawaban tersebut, memang terkesan keduanya tidak langsung menolak kabar akan ada versi remake dari Resident Evil 3: Nemesis. Namun, kemungkinan besar pengembangan gim tersebut masih menunggu sambutan publik terhadap Resident Evil 2 Remake.

Untuk informasi, Resident Evil 3: Nemesis sendiri menceritakan kisah tentang Jill Valentine. Nemesis sendiri merupakan varian T-Virus baru yang menginfeksi musuh dan menjadi bos utama dalam gim ini.

Capcom Konfirmasi Resident Evil 2 Remake di E3 2018

Resident Evil 2

Beberapa tahun lalu, Capcom mengumumkan tengah membuat ulang (remake) salah satu seri gim action thriller horor terbaik mereka, yaitu Resident Evil 2.

Sejak pengumuman tersebut perusahaan yang berbasis di Osaka, Jepang ini memilih untuk tutup mulut perihal pengembangan gim Resident Evil 2 Remake.

Namun pada jumpa pers yang Sony gelar di ajang E3 2018, Capcom secara resmi mengungkap trailergim yang sudah lama ditunggu oleh pecinta beratnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkap kapan Resident Evil 2 Remake dirilis. Dikonfirmasi oleh traileryang diumbar pada E3 2018, gim ini akan meluncur di pasaran pada 25 Januari 2019.

Resident Evil 2 Remake akan tetap setia dengan cerita gim originalnya yang dirilis pada 1998.

Seperti versi originalnya, Leon S. Kennedy (polisi pemula di Raccoon City) akan menjadi salah satu karakter utama di dalam gim ini.

Pemain juga akan mengunjungi beberapa lokasi ikonik, termasuk kantor polisi Raccoon, jalanan kota yang rusak, selokan kota, dan tentunya laboratorium rahasia bawah tanah milik perusahaan Umbrella

Karakter yang Muncul di Resident Evil Remake

Resident Evil 2

Lebih lanjut, trailer yang kamu lihat di atas juga mengonfirmasi beberapa hal yang berhubungan cerita di dalam gim, termasuk siapa saja karakter yang akan muncul di dalam gim.

Yang pasti, Leon S. Kennedy akan menjadi salah satu karakter utama yang bisa gamer mainkan, termasuk juga Claire Redfield.

Selain mereka berdua, pecinta berat seri Resident Evil 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan Sherry Birkin yang kembali hadir di dalam gim. Bedanya, Sherry kini tampak lebih muda daripada seri aslinya.

Banyak informasi yang Capcom ungkap dalam trailer yang berdurasi kurang dari 2 menit ini.

Dari trailer yang singkat tersebut, pecinta berat seri Resident Evil 2 pastinya akan puas dengan tampilan yang lebih modern dan pengalaman yang baru.

Resident Evil 2 Remake dikonfirmasi meluncur ke platform PS4, Xbox One, dan PC pada 25 Januari 2019.

Leave a Reply