Canggihnya Honda Jazz Modif Rp400 Juta Asal Surabaya


Banyak hal bisa menginspirasi seseorang saat hendak memodifikasi mobilnya. Salah satunya dari film aksi Fast and Furious, yang terkenal banyak menampilkan mobil keren.

Hal ini terjadi pada Deny Ping yang mobilnya terpilih sebagai King ‘Players’ dalam ajang Indonesia Automodified 2018 seri pertama diSurabaya. Deny mengatakan, mobilnya dirombak dengan konsep street racing.

“Saya beli mobil Honda Jazz ini tahun 2015. Mobil ini dari baru memang sengaja buat modifikasi. Alirannya street racing karena saya ingin punya mobil kayak film Fast And Furious jadi mengacunya dari sana,” kata Deny di Surabaya, Senin 26 Maret 2018.

Dia mengatakan, proses modifikasi Jazz ‘Sunkist’ miliknya menggandeng bengkel RVS dengan waktu satu tahun pengerjaan. Perubahan yang dilakukan meliputi bagian eksterior, interior, hingga mesin.

Untuk eksterior, Deny mengatakan, dilakukan pengecatan warna oranye kemudian dikombinasi airbrush bertema game ‘Warcraft‘ dengan kombinasi parts karbon di bodykit, kap mesin, spoiler, dan spion.

Sebagai penyempurna tampilan, atap sengaja dilubangi untuk dipasang sunroof. Sementara kaki-kaki menggunakan pelek berdiameter 19 inci yang diimpor dari Jepang serta perangkat rem Altech. Untuk modifikasi mesin, Honda Jazz ini dipasang Turbo sehingga tenaga mesin bisa mencapai 145 tenaga kuda.

Interior dibuat nuansa balap jalanan dengan pemasangan rollbar, penggunaan jok Bride, pemasangan tabung Nos ditengah kabin, hingga audio sistem dibelakang.

“Untuk biaya enggak bisa ngomong detail, sampai jadi seperti sekarang sudah habis sekitar Rp400 juta. Sampai saat ini sudah sangat puas untuk hasilnya, dan yang paling penting masih enak buat dipakai harian,” kata Deny. (mus)

Gambar terkait

Leave a Reply