Bom Meledak di Markas Polrestabes Surabaya


Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, serangan bom yang terjadi di Polrestabes Surabaya dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Frans mengatakan, pengendara sepeda motor itu membonceng seorang wanita saat melakukan aksi bom bunuh diri.

“Yang bersangkutan membonceng seorang wanita,” kata Frans.

Bom yang meledak terjadi di luar Polrestabes Surabaya. “Peristiwa terjadi di pelang sebelum masuk polresta,” kata dia. Diduga ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Bom meledak sekitar pukul 08.50 WIB tepatnya di depan markas penjagaan Mapolrestabes Surabaya.

Bom di Polrestabes Surabaya

Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu sebuah minibus hendak memasuki gerbang penjagaan Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan oleh tiga petugas jaga dan provost.

Saat mobil tersebut diperiksa, dua motor mencoba menyalip mobil yang diperiksa. Saat dilakukan pemeriksaan itulah pengendara yang membonceng seorang perempuan itu meledakan diri.

“Dipastikan (serang) kendaraan roda dua, membonceng seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (14/5/2018).

Frans memastikan petugas polisi menjadi korban dalam ledakan tersebut.

CCTV: Detik-Detik Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya

Polisi mendata ada 10 korban luka dalam tragedi bom bunuh diri di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Dari jumlah tersebut empat orang korban berasal dari anggota kepolisian Polrestabes Jatim dan enam dari warga.

“Dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Jawa Timur,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, di Surabaya, Senin (14/5/2018).

Empat polisi itu adalah Bripda M Taufan, Bripda Rendra, Aipda Umar, dan Briptu Dimas Indra.

Sementara itu, enam orang yang terluka adalah dari warga yang saat itu hendak mengurus keperluan di Polrestabes Surabaya.

Frans tidak merinci adanya korban tewas dalam serangan brutal tersebut. Namun, dia akan terus memberikan update terkait penyelidikan bom bunuh diri.

Markas Polrestabes Surabaya diserang bom bunuh diri. Diduga, pelaku seorang pria dan wanita yang berboncengan dengan sepeda motor dan membawa seorang anak kecil.

Leave a Reply