bocah

Bocah di Polewali Mandar Lahir Tanpa Anus, Perwira TNI Ini Turun Tangan


Berita Harian – Pasangan suami-istri, Syarifuddin (30) dan Asriani (25) kini tidak harus lagi bingung memikirkan biaya pengobatan anaknya, MH bocah yang lahir tanpa anus.

Berkat pertolongan perwira menengah TNI AD , Letkol Arhanud Dedi Setia, orangtua MH tak lagi risau pengobatan anaknya karena sudah ditanggung BPJS.

Dedi merupakan Komandan Kodim 1402/Polmas ini mengaku prihatin dengan derita yang dialami bocah dua tahun asal Desa Puccadi. Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Oleh karena itu, dokter membuatkan lubang diperutnya sebagai saluran pembuangan bocah tersebut.

“Informasi dari keluarganya, derita ini dialami Muhammad Firsa yang dilahirkan sejak 2016 lalu. Harus membuang kotoran melalui lubang buatan di perut yang ditampung menggunakan kain,” Kata Dandim melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/7/2018).

Bocah tanpa anus

Melihat Kondisi tersebut, Dandim memerintahkan Babinsa Desa Puccadi untuk mendampingi mengurus BPJS. Agar bisa dilakukan penanganan medis lebih lanjut oleh dokter.

“Agar bisa dilakukan penanganan lebih lanjut, Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi mengurus BPJS,” Ungkap dia.

Dandim berharap kepada seluruh Babinsa jajaranya agar peka terhadap kesulitan yang dialami warganya. “dampingi warga dan bantu mereka mengatasi kesulitan yang dialami,” ujar Dedi.

Leave a Reply