terbang

Bikin Takjub, Ini 3 Mesin Terbang Masa Depan Terkeren


Pernahkah kamu berpikir tentang manusia terbang? Manusia terbang mungkin selama ini hanya ada dalam film, dongeng, dan legenda zaman dulu.

Namun, di era teknologi seperti sekarang tentu bukan hal mustahil bagi para ilmuwan untuk menciptakan sebuah alat yang memungkinkan manusia untuk terbang.

Meskipun terdengar mustahil, namun alat-alat berikut benar-benar diciptakan dan akan hadir di kehidupan manusia untuk digunakan di masa depan.

Supaya tidak penasaran, berikut ulasan tiga mesin terbangkeren yang ada di dunia.

1. Flyboard Air

[Bintang] Fakta Luar Angkasa

Flyboard Air adalah mesin terbang yang diciptakan Franky Zapata dan memiliki spesifikasi luar biasa. Alat ini mampu menerbangkan manusia hingga ketinggian 10.000 kaki dengan kecepatan maksimal 150 km/jam.

Penggunaan Flyboard Air yaitu dengan berdiri di atasnya dan mengikatkan pengaman pada kaki serta memakai ransel berisi bahan bakar.

Alat ini bisa dikendalikan dengan tombol navigasi yang disediakan untuk mengatur kecepatan, ketinggian, dan pendaratan. Flyboard Air dapat membawa manusia terbang di udara hingga waktu terbangselama 10 menit.

2. Jetman Dubai

Ilmuwan Klaim Tahun 2022 Akan Ada Ledakan Bintang di Langit Malam

Ingin merasakan sensasi terbanglayaknya superhero Avengers, Falcon? Jetman Dubai adalah alat yang akan mewujudkan impian tersebut.

Alat ini dipakai di punggung dan berbentuk seperti sayap pesawat. Jetman Dubai memiliki emat buah mesin Jetcat P200 dan kecepatan terbang 200 km/jam.

Waktu terbangdengan mesin ini terbilang cukup lama, yaitu selama 6 jam 13 menit dengan ketinggian lebih dari 1.200 meter.

3. Nasa Puffin

terbang

Nasa Puffin merupakan mesin yang akan membawa manusiaterbang secara vertikal dengan menggunakan mesin listrik. Sebelum lepas landas, alat ini akan berdiri dengan 4 kaki yang bisa menutup ketikaterbang.

Hanya satu orang saja yang bisa masuk dan berdiri di dalam alat ini, kemudian ia akan dibawa terbangsecara vertikal dengan kecepatan rata-rata 240 km/jam.

Mesin ini juga mampu berotasi hingga 360 derajat dan terbang dengan ketinggian maksimum mencapai 9.150 meter.

Leave a Reply