Benarkah Xiaomi Bakal Pakai Teknologinya iPhone X untuk Xiaomi Mi 7?


Tahun bakal berganti dan itu artinya setiap produsen juga sudah bersiap memperbarui flagship mereka. Termasuk Xiaomi, yang sudah sejak beberapa bulan lalu terdengar mulai meracik hardware terbaik untuk Xiaomi Mi 7. Kabar terbarunya, Xiaomi sudah menyiapkan Android unggulannya ini untuk diproduksi mulai Febuari 2018 mendatang.

Melansir dari NewsMyDriver, Xiaomi di kabarkan bakal menggunakan modul pengisian wireless charging yang sama seperti yang digunakan oleh Apple untuk iPhone8, iPhone8P dan iPhoneX.

Sebelum iPhone 2017 diluncurkan, Apple sudah bergabung lebih awal dengan wireless power consortium, agar mereka bisa memasukkan fitur wireless charging untuk iPhone terbarunya. Kemudian ketika Xiaomi juga melakukan langkah yang sama, bergabung dengan konsorsium WPC. Spekulasipun mulai berkembang jika Xiaomi untuk pertama kali menerapkan fungsi pengisian baterai nirkabel ini untuk Xiaomi Mi7.

Kini informasi terbaru meyakini langkah Xiaomi tersebut, jika Xiaomi Mi 7 bakal hadir dengan fungsi wireless charging, produksinya bakal dimulai sebelum Spring Festival di Cina, atau jamak disebut imlek di Indonesia, yang berlangsung 16 febuari 2018.

Menurut NewsMyDriver, Xiaomi bakal mencari langkah aman menggunakan teknologi yang sama seperti Apple untuk wireless charging. Tujuannya agar Xiaomi mi7 tidak akan mengalami masalah kualitas produk atau masalah pasokan, karena produksi masih berjalan untuk iPhone 2017nya. Jika kabar ini benar, maka kita bakal menemukan Xiaomi Mi7 menggunakan chipset Broadcom dan pemancar NXP untuk memungkinkan fungsi wireless charging bekerja seperti iPhone 2017.

Hasil gambar untuk iphone wireless charging

Sebelumnya dikabarkan jika Xiaomi Mi7 bakal menggunakan layar AMOLED produksi samsung, dan mengadopsi desain tanpa bezel seperti di MIX. Chipset yang bakal digunakan saat ini masih di yakini tak lain adalah chipset tergahar Qualcomm tahun depan, Snapdragon 845. Itu saja sudah menjadi jaminan jika spesifikasi xiaomi Mi 7 bakal lebih kuat di bandingkan sebelumnya.

Chipset tersebut bakal di dukung dengan RAM standart 6GB . Kemudian ada sepasang kamera dual dengan lensa F1.7 , serta resolusi maksimal 16MP. Kapasitas baterainya sama seperti Mi 6, 3350 mAH. Dan juga dikabarkan menggunakan teknologi pengenalan wajah 3D seperti yang dimiliki iPhoneX

Leave a Reply