Belum Rilis, Ini Foto Penampakan Xiaomi Redmi 6 Pro


Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Menurut gambar yang beredar, Redmi 6 Pro mengusung desain milik flagship smartphone Xiaomi Mi 8 yang bezeless dan disertai notch.

Xiaomi beberapa waktu juga telah mengkonfirmasi beberapa varian warna untuk Redmi 6 Pro, antara lain Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Terbaru, ada sejumlah gambar render Redmi 6 Pro yang dibagikan oleh laman Tiongkok Phoenix Technology. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan tampilan Redmi 6 Pro dari sisi ke sisi.

Adapun gambar yang dibagikan tampaknya merupakan Redmi 6 Pro varian Rose Gold. Meski berwarna merah muda, bagian layar Redmi 6 Pro berwarna hitam.

Perangkat ini memiliki notch untuk kamera depan dan sebuah earpiece. Berikut adalah sejumlah penampakan Redmi 6 Pro

Hasil gambar untuk redmi 6 pro

Bagian belakang Redmi 6 Pro tampak seperti Redmi Note 5 Pro, karena penempatan kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Selain itu, ada pula fingerprint scanner di bodi belakang smartphonetersebut, lengkap dengan antena di atas kamera.

Hasil gambar untuk redmi 6 pro

Sisi Bawah Redmi 6 Pro

Redmi 6 Pro

Pada sisi bawah Redmi 6 Pro terdapat micro port USB 2.0 untuk menempatkan speaker. Kemungkinan di perangkat ini Xiaomi masih menempatkan audio jack 3,5mm.

Sisi atas Redmi 6 Pro juga kemungkinan masih terdapat IR blaster. Namun fitur ini memang sudah dihilangkan dari Redmi 6 dan Redmi 6A.

Sekadar informasi, kemungkinan Redmi 6 Pro akan mengusung spesifikasi seperti layar 5,84 inci dengan aspek rasio 19:9 FHD+, dukungan prosesor Snapdragon 625, kamera utama 12MP dan 5MP, kamera depan 5MP, RAM 6GB, ruang penyimpanan 64GB, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Hasil gambar untuk redmi 6 pro

Rilis Duo Redmi 6

Hasil gambar untuk redmi 6

Belum lama ini, Xiaomi menambah portofolio produk di 2018 dengan meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A.

Dikutip dari GSM Arena, Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sama seperti model smartphone Xiaomi lain, Redmi 6 memiliki dua konfigurasi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Memori keduanya dapat diperluas dengan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera ganda (12MP dan 5MP) di bagian belakang dengan kamera depan 5MP. Xiaomi turut membenamkan fitur face unlock sebagai tambahan pemindai sidik jari.

Sementara Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa Redmi 6. Smartphone ini didukung chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor serupa Helio P22, tapi dengan inti yang lebih sedikit.

Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB yang dapat diperluas dengan microSD. Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock tanpa pemindai sidik jari. Baik Redmi 6 dan Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 dengan dukungan kecerdasan buatan.

Xiaomi membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 juta), sedangkan Redmi 6A memiliki harga lebih murah, yakni 599 yuan (Rp 1,3 juta). Kedua smartphone akan dijual mulai 15 Juni di Tiongkok, tanpa informasi lebih lanjut soal ketersediaannya di pasar global.

Leave a Reply