Baru Sehari, Fortnite versi Nintendo Switch Sudah Diunduh 2 Juta Kali


Popularitas gim battle royale buatan Epic Games, Fortnite, seakan tak mampu dibendung oleh gim-gim serupa yang menjamur di pasaran.

Sukses di platform PC, PS4, Xbox One, dan iOS, Fortnite kembali membuat sensasi.

Baru 24 jam meluncur di konsol Nintendo Switch, gim pesaing PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) ini sudah di download sebanyak 2 juta kali.

Mempertimbangkan kepopularan Fortnite saat ini dan berapa banyak konsol Switch yang ada di pasaran, angka unduhan tersebut diprediksi akan semakin meningkat.

Hal ini dikonfirmasi oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime kepada IGN, Jumat (15/6/2018) ketika di ajang E3 2018 baru-baru ini.

Fils-Aime mengatakan, “Ya, pada saat ini Fortnite sudah lebih dari 2 juta diunduh.” Sejak meluncur di pasaran, Fortnite mampu melampaui ekspektasi dan mengejutkan banyak orang di berbagai negara dunia.

Diluncurkan pada 2017 (early access) hingga saat ini, gim bertema battle royale ini sudah melampaui angka 125 juta pemain untuk seluruh perangkat gaming.

Angka ini tentunya akan semakin meroket ketika Epic Games secara resmi meluncurkan Fortnite di perangkat Android pada musim panas mendatang.

Sudah Diprediksi Bakalan Sukses

Hasil gambar untuk fornite

Seperti disebutkan sebelumnya, Fortnite sudah mengantongi jumlah pemain yang luar biasa, yakni 125 juta pemain di dunia.

Luar biasanya, angka tersebut dicapai kurang dari satu tahun gim ini meluncur pada Juli 2017.

Kala itu, pengembang belum menyertakan fitur battle royale mode ke dalam gim. Mode tersebut baru resmi hadir di dalam gim pada September 2017.

Awal tahun 2018, perusahaan sempat mengungkap gim itu sudah di download sebanyak 45 juta kali.

Tencent selaku investor di Epic Games pun mengonfirmasi, pekan lalu ada lebih dari 40 juta orang bermain Fortnite sebulan sekali.

Pencapaian saat ini sebenarnya tidaklah terlalu aneh. Mengingat Fortnite sudah bisa dimainkan hampir di seluruh konsol gim di pasaran saat ini.

Yang tersisa, perangkat yang belum kebagian gim ini adalah Android. Gamer Android baru bisa main Fortnite pada musim panas 2018 nanti.

Leave a Reply