Bahaya Tersembunyi Disfungsi Ereksi yang Mengancam Jiwa


Disfungsi ereksi tidak hanya membuat hubungan seksual dengan pasangan renggang dan suasana hati memburuk. Ada bahaya tersembunyi dari disfungsi yang mengancam jiwa.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi dua kali lipat lebih berisiko kena gagal jantung, kematian akibat jantung, serangan jantung atau stroke dibandingkan pria yang tanpa riwayat disfungsi ereksi.

Temuan tersebut dari studi terbaru yang diterbitkan jurnal Circulation American Heart Association.

“Hasil temuan kami mengungkapkan, disfungsi ereksi terkait kuat risiko kardiovaskular (penyakit jantung),” papar Michael Blaha dari John Hopkins School of Medicine, Amerika Serikat dilansir dari New York Post, Selasa (12/6/2018).

Oleh karena itu, dokter harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada pria dengan disfungsi ereksi. Dokter juga harus mempertimbangkan faktor risiko lain yang diderita pasien disfungsi ereksi, seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol.

Dipicu berbagai faktor

Hasil gambar untuk diabetes

Peneliti menganalisi 1.900 pria berusia antara 60-78 tahun selama lebih dari empat tahun. Dari penelitian tentang disfungsi ereksi dan kardiovaskular, sebanyak 6,3 persen pria punya riwayat disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi adalah suatu kondisi saat pria tidak dapat mempertahankan ereksi.

Kondisi ini memengaruhi 20 persen pria yang berusia di atas 20 tahun. Studi juga mencatat, disfungsi ereksi dan penyakit kardiovaskular dipicu berbagai faktor, misal obesitas, merokok, dan diabetes.

“Pria segera mencari solusi adanya risiko kardiovaskular akibat disfungsi ereksi kepada ahli jantung,” lanjut Blaha.

Leave a Reply