Asyik Main Pokemon Go, Ayah Tinggalkan Anak Tergantung di Balkon


Awal pekan ini masyarakat dunia dibuat terkejut dengan video aksi imigran dari Mali berusia 22 tahun, Mamoudou Gassama. Dia menyelamatkan seorang anak kecil yang tergantung di sebuah balkon apartemen di Paris, Perancis.

Layaknya Spider-Man, Gassama dengan cepat memanjat balkon gedung apartemen dan berhasil menarik anak tersebut ke tempat yang aman.

Aksi heroik Gassama pun mendapat pujian dari masyarakat sekitar, dan perhatian pemerintah yang tak hanya menawarkan kewarganegaraan Prancis, tetapi juga pekerjaan sebagai pemadan kebakaran Paris.

Terlepas dari aksi heroik Gassama, banyak pihak yang mempertanyakan bagaimana anak tersebut bisa tergantung di balkon. Anehnya, hal tersebut berhubungan dengan gim Pokemon Go.

Berdasarkan laporan penuntut pengadilan Prancis, Francois Molins, via Gamerant, Kamis (31/5/2018), sang ayah meninggalkan anaknya di rumah untuk pergi berbelanja. Alih-alih segera kembali ke rumah, ia memilih untuk bermain Pokemon Go.

Pada saat itulah, anak tersebut bergelantungan di balkon. Karena kelalaiannya menjaga anak, sang ayah menghadapi hukuman penjara hingga dua tahun.

Kejadiaan Naas Lain karena Pokemon Go

Hasil gambar untuk pokemon go

Sudah lama sejak cerita gim Pokemon Go berimbas di dalam dunia nyata. Kisah ‘aneh’ seperti ini juga sering terjadi ketika gim besutan Niantic Labs tersebut di puncak populeritasnya.

Meski Gassama berhasil menyelamatkan nyawa anak tersebut, karena sang ayah mengabaikannya untuk berbelanja dan bermain Pokemon Go, beberapa orang lainnya tidak seberuntung itu.

Diketahui, ada beberapa kejadiaan nahas berujung kematian yang disebabkan oleh gim mobile tersebut. Termasuk seorang wanita di Jepang yang ditabrak oleh sopir kendaraan yang terlalu asyik bermain Pokemon Go.

Hingga berita ini naik, Niantic Labs belum memberikan pernyataan resmi tentang keterlibatan gim populer miliknya dengan insiden yang mengerikan tersebut.

Leave a Reply