Apa Benar Tahun Pertama Pernikahan jadi yang Terberat?


Mungkin Anda juga sudah sering mendengarnya, bahkan tahun pertama pernikahan adalah waktu yang paling berat untuk dilalui? Tapi benarkah?

Menurut Terapis Pernikahan Alisa Ruby Bash, tahun pertama pernikahan cenderung sangat menantang bagi sebagian besar pasangan. Bahkan bagi Anda yang telah bersama-sama pasangan dalam waktu yang lama.

Berbeda dengan beberapa orang lainnya yang menganggap tahun pertama pernikahan masih masuk ke dalam fase bulan madu dan tahun terbaik yang bisa mereka habiskan bersama pasangan. Melansir dari brides.com, Kamis (9/8/2018),  apa yang sebenarnya membuat tahun pertama pernikahan menjadi sulit?

Berawal dari Bayar Tagihan Bersama

Hasil gambar untuk ilustrasi pernikahan

Di awal pernikahan, Anda dan pasangan mungkin akan sama-sama saling menemukan dan berbagi tagihan, rekening bank, serta menjadi sulit untuk menikmati waktu sendiri. Belum lagi, terkadang, peran dan komitmen baru seringkali mengaktifkan harapan tidak sadar berdasarkan pengalaman yang dapat mengubah hubungan.

Atau dengan kata lain, apa yang biasa Anda lakukan saat kencan, belum tentu berlaku dalam hubungan pernikahan. Hal lain yang membuat sulit?

Uji Komitmen

Gambar terkait

Tahun pertama pernikahan akan membuat Anda benar-benar memahami maknanya komitmen. Komitmen adalah kemitraan yang diuji di saat senang dan susah.

Ketika terjadi sesuatu yang berat, Anda dan pasangan harus fokus pada kesenangan bersama. Anda bisa mulai dengan meluangkan waktu berdua, berhubungan seks dengan rutin, dan saling membicarakan mimpi di masa depan.

Leave a Reply